Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Indonesia Akhirnya Terima Bantuan Luar Negeri Padamkan Kebakaran Hutan


Baturaja Radio - Presiden Joko Widodo memastikan bahwa Indonesia menerima bantuan dari luar negeri untuk pemadaman kebakaran hutan di Sumatera dan Kalimantan. Saat ini bantuan tersebut tengah diproses.
"Kita kemarin sudah minta bantuan dan dibantu dari Singapura dalam proses, Rusia, Malaysia, Jepang," kata Jokowi seusai meninjau pengeboran terowongan MRT, di Senayan, Jakarta, Kamis (8/10/2015).
Kepala Negara mengatakan, bantuan dari luar negeri diharapkan mampu mempercepat pemadaman kebakaran hutan di wilayah Sumatera dan Kalimantan.
Adapun bantuan yang diberikan berupa pesawat yang mampu mengangkut air lebih dari 10 ton untuk memadamkan api.
Bantuan pesawat dari Singapura kemungkinan tiba pada hari ini. Pemerintah menargetkan kebakaran hutan dapat selesai sampai akhir Oktober.
"Menangani (kebakaran) gambut berbeda dengan menangani kebakaran hutan biasa. Tiga pesawat mungkin hari ini datang, yang kita butuhkan pesawat yang ngangkut air 12-15 ton," ujarnya.
Kebakaran hutan dan lahan di Sumatera serta Kalimantan telah berlangsung berbulan-bulan.
Indeks pencemaran udara di daerah itu sudah di angka bahaya.
Akibat bencana asap, banyak sekolah diliburkan dan terganggunya kegiatan publik yang lain. Hari ini, Jokowi akan meninjau lokasi dan penanganan kebakaran di Provinsi Jambi.(Tribunnews.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.