Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Kabut Asap di Ogan Ilir Mulai Menipis

Baturaja Radio - Kabut asap yang ditimbulkan dari kebakaran lahan yang melanda wilayah Kabupaten Ogan Ilir (OI), sejak sepekan terakhir ini mulai menipis.

Menipisnya kabut asap yang sempat menyelimuti Kota Inderalaya sejak hampir satu bulan terakhir membuat kualitas udara berangsur-angsur normal.

Kondisi membaiknya kualitas udara di Kabupaten OI, berdampak terhadap turunnya jumlah angka warga masyarakat yang terjangkit penderita Infeksi Saluran Pernapasan Atas (ISPA).

"Alhamdulillah berkat kerja keras pihak terkait dalam hal ini, petugas BPBD, TNI-Polri yang berjibaku memadamkan api yang membakar lahan gambut kering. Sehingga, mengakibatkan berkurangnya kabut asap," ujar kepala BPBD OI Syakroni, Jumat (18/9/2015).

Ia mengatakan, kalau pun masih ada kabut asap itu berasal dari kiriman.

Dikatakan kepala BPBD OI, pihaknya bersama unsur terkait dati TNI-Polri selalu siap siaga dalam menanggulangi kebakaran lahan gambut di wilayah Kabupaten OI seperti di titik Kecamatan Muara Kuang, Desa Arisan Jaya Pemulutan serta wilayah Desa Sungai Rambutan Kecamatan Inderalaya Utara Kabupaten OI.

"Petugas masih kita sebar di beberapa titik. Mereka ditugaskan untuk mengantisipasi timbulnya kabut asap yang disebabkan oleh kebakaran lahan," kata Syakroni.

Berdasarkan pantauan di lokasi, tepatnya di hamparan luas rawa lebak Komplek Perkantoran Terpadu (KPT) Tanjung Senai Inderalaya, Jumat pagi kemarin dari jarak kejauhan lebih kurang 30 meter, kondisi gedung-gedung Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OI mulai terlihat jelas jika dibandingkan pada hari-hari biasa yang tertutup kabut asap. (
tribunnews.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.