Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

6 Hal ini bikin Anda dibenci rekan kerja!



Baturaja Radio - Membangun hubungan baik dengan rekan di kantor akan membuat kehidupan karir Anda menjadi lebih menyenangkan. Anda tidak terhindar dari konflik yang dapat mengancam masa depan karir Anda atau nantinya dapat menjatuhkan reputasi Anda di mata perusahaan. Namun, enam hal ini bisa membuat Anda dibenci di tempat kerja. Apa saja? Yuk simak ulasan berikut ini!

1. Mem-bully rekan kerja
Berperilaku layaknya bos dan suka mem-bully orang-orang di kantor bisa membuat Anda jadi public enemy. Akibatnya, Anda akan dijauhi oleh mereka karena Anda dianggap menyebalkan. Anda tentu tidak mau diperlakukan demikian, bukan?

2. Menusuk dari belakang
Katakan apa pun sesuai dengan kenyataannya. Jangan menumpahkan kesalahan pada orang lain di tempat kerja, hanya karena Anda tidak mau dimarahi oleh bos Anda. Sikap itu akan membuat Anda dibenci oleh rekan kerja Anda karena Anda dianggap suka menusuk dari belakang.

3. Suka bergosip
Anda suka sekali bergosip di kantor dan itu membuat rekan kerja Anda merasa tidak nyaman dengan sikap Anda. Alhasil, banyak orang yang memutuskan untuk menghindari Anda karena mereka malas berbicara dengan Anda. 

4. Tidak berkontribusi apa pun kepada tim
Tunjukkan inisiatif Anda dalam menyelesaikan pekerjaan, terutama jika Anda bekerja dalam tim. Orang yang pasif dan jarang memberi solusi umumnya akan dijauhi oleh karyawan lain karena dianggap tidak memberi manfaat bagi tim. 

5. Penjilat
Orang yang suka menjilat pada atasan biasanya tidak disukai di tempat kerja. Mereka dianggap sebagai orang yang pandai bersilat lidah dan bisanya cuma omong doang. 

6. Berusaha lepas tangan 
Karyawan yang suka lepas tangan saat mengerjakan tugas tentu akan dibenci oleh rekan-rekannya di kantor. Hal itu dikarenakan dia dianggap tidak bertanggung jawab terhadap tugasnya, yang pada akhirnya akan merugikan rekan di kantor. 
Inilah enam yang bisa membuat Anda dibenci di tempat kerja. Hindari hal negatif ini karena itu bisa menghancurkan karir Anda.
Sumber : www.merdeka.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.