Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Tips Mengisi Baterai Ponsel Anda Agar Tahan Lama

Baturaja Radio - Kita seringkali terlena dalam menggunakan semua fitur smartphone tanpa mempedulikan tegangan baterai yang tersisa untuk menjalankannya. Tak jarang sampai lupa waktu dan tanpa sadar memaksakan daya baterai sampai habis. Tahukah anda bahwa itu sama dengan mempersingkat daya tahan baterai ponsel anda dan membuat baterai anda tidak tahan lama?
 
Ya, mungkin memang sekarang sudah ada power bank yang bisa kita gunakan untuk mengisi kembali baterai meski tanpa menggunakan colokan listrik, akan tetapi perlu anda perhatikan beberapa faktor dalam melakukan proses re-charge tenaga beterai smartphone anda agar bisa lebih tahan lama seperti yang sudah oketekno.com tuliskan di bawah ini.

Jangan mere-charge sebelum tidur


Inilah kebiasaan kita, setelah menggunakan baterai selama seharian kita hanya mengisi baterai saat akan tidur lalu yang terjadi adalah setelah baterai terisi 100% daya yang mengalir masih saja terus tersambung pada perangkat ponsel kita. ini juga mempercepat rusaknya baterai. Jadi bila mengisi baterai lebih baik bila saat kita terjaga, dan hindari pengisian 100%.

Jangan memaksakan kinerja baterai

Yah, pertama – tama yang perlu diperhatikan adalah jangan terlalu membuat baterai kerja terlalu keras. Mungkin memakai baterai sampai benar – benar habis memang terdengar efisien, akan tetapi kita tidak sadar bahwa itu ternyata bisa merusak baterai. Sebaiknya bila mengisi baterai, isilah sebelum benar – benar habis. Mengisi baterai saat masih ada 50% tenaga tersisa itu ternyata bisa memperpanjang umur baterai.

Hindarkan dari panas langsung

Percaya atau tidak, ternyata baterai ponsel itu lebih rawan rusak bila terpapar sinar matahari langsung atau terlalu lama anda taruh di dasbor mobil yang bersuhu panas. Bila memang anda akan bepergian dan memilih meninggalkan ponsel dirumah, maka simpanlan ponsel di tempat yang kering. Copotlah baterai sambil sisakan sekitar 40% tenaga agar tetap membuat baterai anda stabil meski lama tidak digunakan.

Gunakan kabel dan charger orisinil

Cobalah untuk hanya menggunakan kabel dan charger orisinil, karena kekuatan dan kestabilan dalam mengalirkan daya ke baterai anda akan lebih sesuai dan tentunya juga lebih memperpanjang umur baterai anda. Bila tegangan terlalu tinggi, bisa jadi ponsel dan baterai anda akan jeuh lebih mudah rusak. Dan bila lebih sedikit, maka akan lebih lama terisi. Jadi cobalah hanya memakai yang orisinil.

Isi rutin baterai

Kami menyerankan untuk mengisi baterai secara rutin, bila perlu isilah beterai mulai dari 0 sampai 100% sebulan sekali untuk tetap menjaga baterai anda pada kondisi prima. Tapi juga perhatikan beberapa faktor di atas agar benar – benar terjaga ke-optimalan baterai anda.

Demikian tips tahan lama baterai dari oketekno.com. Simak juga Tips Agar Baterai Android Anda Bisa Awet dan terus ikuti berita – berita lain yang sudah redaksi sajikan untuk anda. Untuk pertanyaan, kritik, dan saran bisa anda tampilkan pada kolom komentar di bawah ini.
Sumber : oketekno.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.