Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Inilah Do's & Dont's Untuk Para Penderita Gigi Sensitif

Baturaja Radio - Tidak ada satu orang pun yang ingin menderita karena sakit, termasuk sakit karena gigi sensitif. Kalau sudah terlanjur sakit, apa yang bisa kita lakukan adalah berusaha supaya kondisi gigi tidak semakin buruk. Malah kalau bisa, gejala-gejala gigi sensitif tersebut menghilang. Jadi kita bisa lebih nyaman saat mengonsumsi makanan minuman yang dingin, panas, manis atau asam.

Berikut ini ada daftar do’s & don’ts bagi para penderita gigi sensitif yang dirangkum detikHealth dari berbagai sumber. Lakukan apa yang ada di daftar do’s dan tinggalkan apa yang tertulis di daftar don’ts untuk membantu mengatasi masalah gigi sensitif yang Anda alami.

Do’s :

§ Jagalah selalu kebersihan mulut dan gigi dengan menyikat gigi 2x sehari, setelah sarapan dan sebelum tidur.

§ Gunakan sikat gigi yang berbulu lembut dan ukuran kepalanya sesuai dengan mulut Anda.

§ Mengurangi konsumsi makanan/minuman manis dan asam. Makanan minuman manis memiliki tekanan osmosis lebih tinggi sehingga dapat menyebabkan abrasi/terkikisnya email leher gigi.

§ Rutin periksa ke dokter gigi dan konsultasikan masalah yang dialami gigi Anda. Perawatan rutin dapat membantu memperbaiki kondisi gigi.

§ Gunakan pasta gigi khusus gigi sensitif. Seperti Sensodyne Repair & Protect dengan teknologi terbaru NovaMin®. Jika tercampur dengan air liur, NovaMin® akan menghasilkan lapisan kalsium dan fosfat yang menyerupai materi pembentuk lapisan email gigi.

Sikat gigi dengan Sensodyne Repair & Protect 2x sehari, Novamin® dapat membentuk kembali lapisan pelindung gigi dan membantu Anda terlindungi dari masalah gigi sensitif.

Don’ts :

§ Menyikat gigi keras-keras. Tindakan ini menyebabkan dentin gigi terbuka sehingga terjadi abrasi/terkikisnya email leher gigi. Ini salah satu penyebab utama gigi sensitif.

§ Membiarkan kebiasaan menggemeretukkan gigi saat sedang berdiam diri atau saat tidur

§ Menggunakan sikat gigi yang bulunya kasar atau yang sudah mekar.

§ Makan panas dan minum dingin secara bersamaan. Misalnya, makan bakso berkuah panas sementara minumnya es teh manis.

§ Melakukan prosedur pemutihan gigi terlalu sering. Bahan pemutih gigi yaitu hydrogen peroxide dancarbamide peroxide dapat membuat email gigi terkikis dan memperburuk kondisi gigi sensitif. Sebelum, selama dan sesudah melakukan prosedur pemutihan gigi, gunakan Sensodyne Repair & Protect Whitening untuk melindungi gigi.

Teknologi NovaMin® membentuk lapisan mineral gigi hingga 1,5x lebih kuat dari lapisan alami dentin gigi. Tidak hanya melindungi gigi sensitif Anda, Sensodyne Repair & Protect Whitening membantu mengembalikan dan menjaga warna putih alami gigi Anda.
Sumber : health.detik.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.