Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Cara Merawat Hamster Yang Benar

Baturaja Radio - Cara merawat hamster agar tetap sehat sebenarnya tidak sulit, bahkan terbilang sangat menyenangkan dengan beberapa cara dan tips mudah pada artikel ini. Hewan peliharaan yang banyak kita temui memang memberikan kesenangan tersendiri, tingkah polah hewan yang lucu terlihat sangat menyenangkan. Pemeliharaan yang tepat bisa membuatnya tumbuh dan semakin lucu, tapi kalau salah tidak hanya menyakiti hewan tersebut tapi juga bisa membuatnya mati.

Cara Merawat Hamster

Cara merawat hamster sebenarnya tidak sulit, apalagi hewan mungil ini memang sangat lucu dan banyak dipelihara disetiap usia dan latar belakang. Memelihara hamster bisa terbilang simpel dan juga tidak memakan banyak tempat, karena tidak seperti cara merawat kucing yang lebih membutuhkan tempat. Hamster bisa ditempatkan di kandang yang tidak perlu besar tapi harus dijaga kebersihan kandangnya. Berikut ini langkah-langkah cara merawat hamster :

Ketahui jenis hamster yang akan dipelihara

Perhatikan pemilihan jenis hamster yang mungkin bisa dipelihara, tanyalah pada toko hewan peliharaan mengenail jenis dan pemeliharaannya. Cari berbagai informasi mengenai jenis hamster dan bagaimana pemeliharaan yang tepat pada orang yang pernah merawatnya, seperti jenis makanan, pola makanan, kandang dan hal-hal mendasar lainnya.

Adaptasi dengan hewan peliharaan

Hamster memiliki indera penciuman yang kuat, dan dia akan mulai mengenal pemiliknya dengan mengenali bau tangannya. Sering-sering menyentuh dan bermain dengannya akan membuatnya cepat mengenali anda sehingga cara merawat hamster membuatnya mudah dipelihara dan di atur.

Pastikan kandang hamster tetap bersih

Cara merawat hamster agar tidak rentan terhadap adalah dengan menjaga kandangnya agar tetap bersih. Kadang hamster perlu dibersihkan dua minggu sekali dengan mengganti serbuk kayu dan juga membersihkan aksesoris yang ada pada kandang. Serbuk kayu berfungsi menghangatkan tubuh hamster yang sekaligus menjadi tempatnya untuk membuang kotoran.

Perhatikan jenis makanan

Sediakan air tawar dan persediaan makanannya yang berupa biji bunga matahari di dalam tempat makannya dan mengisinya setiap hari. Memberikan selingan makanan tambahan seperti wortel, seledri, apel dan anggur untuk menambah nutrisi yang dibutuhkannya. Perlu diperhatikan untuk takaran dan jadwalnya yang harus disesuaikan dengan kebutuhan hamster.
Sumber : blogging.co.id

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.