Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

3 Cara Sederhana Rawat Kulit Pecah-pecah


Baturaja Radio - Bertambahnya usia, alergi terhadap sabun cuci atau detergen dan terlalu lama dalam ruangan ber-AC bisa menyebabkan masalah kaki pecah-pecah. Untuk mengatasinya, gunakan produk pelembut kulit kaki berbentuk jel yang kini banyak dijual dipasaran.

Kalau bagian yang pecah-pecah didaerah tumit. Anda dapat mengunakan losion khusus untuk tumit dan kaki. Pilihlah yang paling cocok dan sesuai dengan kondisi kulit Anda. Gunakan dua kali sehari, dan lebih bagus lagi jika tumit yang pecah-pecah itu digosok dengan batu apung terlebih dahulu untuk mengangkat sel-sel kulit mati sebelum diolesi losion.

Anda juga dapat mengatasi masalah kaki pecah-pecah telapak kaki atau tumit yang pecah-pecah dengan cara tradisional yaitu dengan menggosok tumit kaki yang pecah-pecah tersebut dengan sikat batu apung, lalu mengolesi dengan getah papaya muda.

Cara tradisional lain yang dapat Anda lakukan adalah dengan menggunakan beberapa bahan dapur seperti berikut ini :

Bawang putih.

Parut empat suing bawang putih berukuran besar, tambahkan sedikit air, lalu oleskan pada bagian kulit tumit yang pecah. Lakukan terapi ini pada malam hari menjelang tidur. Begitu bangun pagi, cuci tumit dengan air dingin lalu olesi dengan madu.

Jeruk nipis atau lemon.
Belah satu buah jeruk nipis atau jeruk lemon menjadi dua bagian. Gosokkan permukaan bagian dalam jeruk tersebut pada telapak atau tumit kaki yang pecah-pecah.

Mentimun.
Blender mentimun lalu oleskan cairannya pada tumir yang pecah-pecah sambil dipijat selama lebih kurang sepuluh menit.
Sumber : jaringnews.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.