Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Aksi Pencurian Hewan Ternak Marak

Baturaja Radio - Hartono, 35, warga Kilap Permai, Desa Tanjung Kemala Barat,Kecamatan Martapura, mengatakan, setidaknya dalam satu pekan terakhir sudah tiga warga yang kehilangan sapi. Bahkan, belum lama ini ada tetangganya yang kehilangan empat ekor sapi yang dicuri kawanan maling. “Aksi pencurian hewan ternak ini membuat warga merasa resah karena setiap malam warga pemilik ternak dihantui rasa ketakutan,”katanya.

Kapolres OKU Timur AKBP Kristiyono melalui Kasat Reserse AKP Janton Silaban menjelaskan, pelaku kejahatan melancarkan aksi karena ada kesempatan. Karena itu, warga diimbau tetap waspada. Sementara itu, di Kota Baturaja, hewan ternak jenis sapi bali lebih banyak diminati untuk dijadikan kurban pada Hari Raya Idul Adha 1433 Hijriah ketimbang jenis sapi biasa.

“Penjualan jenis sapi bali untuk hewan kurban, meski harganya lebih mahal, paling diminati pembeli.Memang dagingnya lebih banyak ketimbang sapi lokal jenis lainnya, yakni mencapai 4 kuintal,” ungkap pengurus penjualan hewan kurban, CV Sinar Kehidupan, Rahmad Hidayat, di Simpang Tiga Taruna, Baturaja, kemarin.Dia menyebutkan, harga jenis sapi bali per ekor mencapai Rp14,5 juta dengan berat kisaran 4 kuintal. Sumber : www.seputar-indonesia.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.