Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Sekda: Dekopin untuk Pertahankan Ciri Khas Ekonomi Indonesia


Baturaja Radio - Bupati OKU diwakili Sekda OKU H Umirtom membuka Musdalub Dekopinda Kabupaten Ogan Komering Ulu di Gedung Sanggar Kegiatan Belajar Baturaja, Kamis (26/4/2012). Hadir Ketua DPRD OKU Hj Tina Malinda SE, Ketua Disperindagkop OKU H Fachruddin Rozi dan 100 anggota koperasi diKabupaten OKI.

Bupati OKU dalam sambutannya yang disampaikan Sekda mengatakan, perlu dipahami bersama bahwa misi pembentukan Dekopin adalah untuk menyelamatkan dan mempertahanklan ciri khas perekonomian yang dilandasi demokrasi ekonomi ke-Indonesiaan sekaligus berupaya keras untuk menumbuhkembangkan koperasi Indonesia menjadi gerbong utama penguatan ekonomi kerakyatan.

Menurut Ketua Panitia Pelaksana Musdalub H Sodirin agenda Musdalub Dekopinda OKU Memilih ketua Dekopinda Kabupaten OKU periode 2010-2015 karena ketua yang lama Sofyan Effendi Basyir meninggal dunia bulan Juli tahun lalu.

Wakil Ketua Dekopinwil Sumsel Zen Syamsuddin dalam sambutannya mengatakan, tahun 2012 ini Dekopinda harus mandiri karena ada instruksi dari Dekopin Pusat tidak mengucurkan lagi dana APBN ke Dekopinda, tetapi dana APBN hanya sampai ke Dekopinwil saja. Untuk itu ketua terpilih harus menjalin kerjasama  yang harmonis dengan pemerintah daerah. 

Penulis : Leni Juwita
Editor : Soegeng Haryadi

(Sumber : Sriwijaya Post )

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.