Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Sosialisasi IKD Ditarget Oktober Rampung

 




Baturaja Radio.com - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten OKU terus mensosialisasikan Identitas Kependudukan Digital (IKD) kepada masyarakat OKU.Secara bertahap, sosialisai IKD diberikan kepada perangkat desa di dua kecamatan , Yaitu kecamatan Sinar Peninjauan dan perangkat desa di kecamatan Lubuk Batang.

Kepala Dinas Dukcapil Suryadi melalui Kepala Bidang (Kabid) pengelolaan informasi administrasi kependudukan disdukcapil OKU Rahmat, menyebutkan untuk perangkat desa di Kecamatan Sinar Peninjauan semuanya sudah diberikan sosialisasi tentang IKD.

Sedangkan untuk di Kecamatan Lubuk Batang, masih kata Rahmat saat ini masih dalam proses sosialisasi IKD.

“Kita target Oktober semua perangkat desa di 13 kecamatan sudah diberikan sosialisasi IKD, ” kata Rahmat kepada jurnalis okusatu.

Dijelaskan Rahmat, Identitas Kependudukan Digital (IKD) merupakan identitas berbasis digital yang direncanakan akan menggantikan Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KTP atau KTP-el).

Saat ini, penggantiannya bertahap dan belum semua penduduk diwajibkan.
Namun begitu, masyarakat yang sudah memiliki e-KTP diperbolehkan untuk segera membuat IKD.

“Dengan IKD, nantinya masyarakat tak perlu repot membawa KTP karena sudah ada identitas kependudukan di handphone masing-masing, ” Jelasnya.(15)


https://okusatu.id/sosialisasi-ikd-ditarget-oktober-rampung

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.