Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Pelaku Spesialis Curanmor Di OKU Diringkus Unit Reskrim Polsek Baturaja Timur

 




Baturaja Radio.com - Petualangan Indra Wani Alias Julis (43) pelaku spesialis pencurian sepeda motor di OKU akhirnya terhenti setelah diringkus unit Reskrim Polsek Baturaja Timur.

Pria yang berprofesi sebagai petani asal Gunung Kuripan Kecamatan Pengandonan ini diringkus Unit Reskrim Polsek Baturaja Timur di kontrakannya Lorong Salam Kemiling Desa Tanjung Baru kecamatan Baturaja Timur belum lama ini.

Indra Wani diduga terlibat dalam aksi pencurian sepeda motor milik Korban Asep Supardi (31) yang sedang diparkir di teras rumahnya di Jalan Imam Boncol Desa Air Paoh Kecamatan Baturaja Timur pada Rabu (3/1/2024) lalu.

“Berbekal laporan dari korban, Kapolsek Baturaja Timur AKP Haryanto kemudian memerintahkan Unit Reskrim Polsek Baturaja Timur yang dipimpin IPDA Indra Syah Putra untuk melakukan penyelidikan hasilnya kemudian pelaku Indra Wani Alias Julis berhasil diamankan,” kata Kapolres OKU AKBP Imam Zamroni SIK MH melalui Kasi Humas Polres OKU IPTU Ibnu Holdon, Rabu (1/5/2024).

Dituturkan Holdon, Saat menjalankan aksinya Indra Wani ditemani oleh rekannya MA yang saat ini masih dalam pengejaran polisi (DPO). Keduanya beraksi saat masyarakat sedang melaksanakan sholat mahgrib atau sekira pukul 18.20 WIB.

Pelaku mengintai motor korban yang sedang terpakir di teras rumah, berbekal konci leter T para pelaku berhasil membawa kabur motor Honda Beat Street warna Hitam dengan Nopol D 3484 UDD milik korban. “atas kejadian itu korban mengalami kerugian Rp 13 Juta,” tuturnya.

Setelah berhasil meringkus tersangka Indra Wani, Kemudian Polisi melakukan pengembangan Untuk menangkap pelaku AM namun tersangka berhasil kabur, Polisi kemudian melakukan penggeledahan di rumah tersangka AM dan mendapati barang bukti berupa 2 buah Kunci Leter T dan 3 Buah Mata Kunci yang digunakan sebagai alat untuk melakukan aksi pencurian sepeda motor, kemudan polisi juga mengamankan 6 pasang Plat Nomor Polisi Sepeda Motor yang diduga hasil curian.

Selain itu polisi juga mengamankan satu lembar STNK asli sepeda motor honda beat street Warna hitam dengan No.Pol : D 3484 UDD dan satu buah buku BPKB (Bukti Kepemilikan Kendaran Bermotor) sepeda motor merk Honda Beat Street Tahun 2017.

“Saat ini pelaku dan barang bukti diamankan di Mapolsek Baturaja Timu untuk pemeriksaa dan proses hukum lebih lanjut,” tandasnya. (fei)

https://www.detiksumsel.com/daerah/97412562651/pelaku-spesialis-curanmor-di-oku-diringkus-unit-reskrim-polsek-baturaja-timur

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.