Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

IKD Sudah Diaktivasi, Segini Jumlahnya di OKU


Baturajaradio.com
- –  Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten OKU terus mensosialisasikan Identitas Kependudukan Digital (IKD) kepada masyarakat OKU.

 Taman Kota Baturaja menjadi salah satu titik yang disasar setiap hari minggu. Dimana, pada hari itu masyarakat kumpul di  taman Kota Baturaja untuk berolahraga dan sebagainya.


Kepala Disdukcapil OKU A Suryadi menyebutkan, sampai saat ini, aktivasi IKD di kabupaten baru berjalan 2 persen atau sebanyak 5.311 jiwa dari yang ditargetkan sebanyak 270 ribu jiwa penduduk OKU melakukan aktifasi IKD.

“Terus bertahap kita sosialisasikan sekaligus membantu masyarakat OKU untuk mengaktifkan IKD melalui hp android,” kata Suryadi kepada jurnalis oku satu disela-sela layanan IKD di  taman Kota Baturaja, minggu,( 19/5).

Dikatakan Suryadi, masyarakat tidak perlu repot-repot dan bingung untuk mengaktifkan IKD.

Sebab, nantinya petugas dari Disdukcapil akan membantu proses pengaktifan IKD melalui hp android milik masyarakat.

“Cukup 10 menit dengan membawa KTP maka IKD akan langsung aktif, ” terangnya.

Dilanjutkan Suryadi, Identitas Kependudukan Digital (IKD) merupakan identitas berbasis digital yang direncanakan akan menggantikan Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KTP atau KTP-el).

Saat ini, penggantiannya bertahap dan belum semua penduduk diwajibkan.

Namun begitu, masyarakat yang sudah memiliki e-KTP diperbolehkan untuk segera membuat IKD.

“Dengan IKD, nantinya masyarakat tak perlu repot membawa KTP karena sudah ada identitas kependudukan di handphone masing-masing, ”Jelasnya.

()

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.