Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Belum Ada Solusi, Kelangkaan Gas LPG Terus Berlanjut di Kabupaten OKU Timur


Baturajaradio.com
- Meskipun Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) OKU Timur sudah mengirimkan surat resmi kepada PT Pertamina (Persero) untuk segera mengatasi masalah kelangkaan gas elpiji 3 kilogram yang kian meresahkan masyarakat, namun hingga kini belum ada solusi konkret yang diambil.

Dimana kelangkaan gas elpiji 3 kg, telah berlangsung selama beberapa minggu terakhir.

Menurut Yeni seorang ibu rumah tangga di Kebun Jati Kelurahan Dusun Martapura, Kecamatan Martapura, OKU Timur, bahwa kondisi ini membuat masyarakat semakin kesulitan, terutama bagi mereka yang bergantung pada gas ini untuk kebutuhan sehari-hari.

Bahkan sejumlah warga ada yang membayar lebih mahal untuk mendapatkan gas elpiji tersebut.

"Setiap hari saya harus keliling mencari gas, bahkan sering kali habis di pangkalan-pangkalan. Harga juga naik dari harga yang ditentukan pemerintah, jadi sangat memberatkan," katanya, Senin (20/05/2024).

Sementara itu, Eli salah satu warga Desa Tanjung Kemala menyampaikan, kelangkaan ini tidak hanya berdampak pada rumah tangga. Namun juga pada pelaku usaha kecil yang menggunakan gas elpiji 3 kg untuk kegiatan produksi mereka.

Ia berharap agar pemerintah dan Pertamina segera menemukan solusi atas permasalahan ini.

"Kami berharapa agar Disperindag OKU timur bisa segera mengatasi kelangkaan gas elpiji 3 kilogram. Sehingga kami sebagai masyarakat tidak lagi kesulitan dalam memenuhi kebutuhan energi sehari-hari," ujarnya.

Sementara, Kepala Disperindag OKU Timur, Aminzen melalui Kabid Perdagangan, Dewi Rahmayanti menyampaikan, bahwa pihaknya sudah mengajukan keluhan masyarakat kepada Pertamina melalui surat resmi.

"Sudah dek, sudah disurati. Dimana isi surat tersebut meminta kepada Pertamina agar segera mengakomodir kelangkaan ini," pungkasnya.

(https://sumsel.tribunnews.com/2024/05/20/belum-ada-solusi-kelangkaan-gas-lpg-terus-berlanjut-di-kabupaten-oku-timur)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.