Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Resep Minuman Detoks Santan, dr Zaidul Akbar : Hempaskan Lemak hingga Geng Persantanan Pasca Lebaran

 


Baturaja Radio.com - Aneka sajian makanan lezat yang hadir saat lebaran kerap membuat seseorang lupa diri dalam menjaga kesehatannya.

Umumnya, makanan yang hadir saat lebaran tentu tak lepas dari kandungan lemak yang berasal dari santan, mulai dari sajian rendang, opor ayam dan masih banyak lagi.


Di balik rasanya yang enak, namun makanan khas lebaran ini memiliki kandungan lemak, kalori dan gula yang tinggi sehingga dapat berkontribusi pada kesehatan seseorang. 



Walau sedang merayakan lebaran, menjaga kesehatan merupakan hal yang penting. Pasalnya, ini berguna untuk mengurangi risiko terjadinya berbagai masalah kesehatan, mulai dari obesitas, diabetes, hipertensi, hingga penyakit jantung yang dipicu oleh aneka makanan bersantan. 



Tidak ada kata terlambat, saat ini anda masih bisa melakukan detoks santan pasca lebaran dengan mengonsumsi minuman detoks santan ala dr Zaidul Akbar berikut.

Dilansir dari akun Instagram @jsrstore pada Senin (15/4/2024), dr Zaidul Akbar mengatakan orang yang sering mengonsumsi daging dan makanan bersantan saat lebaran perlu sekali mengonsumsi minuman ini. Menurutnya, minuman ini dapat menetralkan santan di dalam tubuh.



Berikut bahan-bahan yang diperlukan : 

Bahan

  • 1 ruas jahe
  • 1 ruas kunyit
  • 1 ruas kencur
  • 1 kayu manis
  • 1/2 jeruk nipis
  • Madu secukupnya


Cara membuat

1. Geprek semua bahan seperti jahe, batang serai, kunyit dan kencur lalu iris tipis

2. Masukkan semua bahan ke air mendidih

3. Tambahkan kayu manis dan rebus sebentar saja

4. Saring minuman dan sajikan di gelas

5. Tambahkan madu dan jeruk nipis

6. Aduk hingga merata dan minuman detoks santan pasca lebaran siap dikonsumsi. 



https://aceh.tribunnews.com/2024/04/15/resep-minuman-detoks-santan-dr-zaidul-akbar-hempaskan-lemak-hingga-geng-persantanan-pasca-lebaran





Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.