Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Kesalahpahaman Mitos Kecantikan Wanita, jangan Asal Percaya

 



Baturaja Radio.com - Rata-rata wanita menghabiskan uang yang tidak sedikit jumlahnya untuk membeli produk kecantikan sepanjang hidup mereka, dan ini mungkin termasuk membeli krim untuk menghilangkan mata panda atau berbotol-botol perawatan kulit yang mahal.

Banyak dari mereka yang mendengar banyak sekali mitos kecantikan sepanjang hidup mereka, sampai akhirnya memercayai semua mitos tersebut yang belum tentu benar.

Mitos 1: Hitam membuat Anda terlihat lebih ramping

Berharap bisa melangsingkan bentuk tubuh dalam waktu singkat, warna hitam justru memberi efek sebaliknya. Warna ini membuat tubuh terlihat lebih besar karena warnanya yang bersifa tetap. 

Hitam justru menarik perhatian orang pada sesuatu di tubuh Anda yang Anda coba sembunyikan, karena warna ini sebenarnya cerah. Ilusi optik ini tidak berlaku di siang hari, jadi pakaian monokromatik tidak membantu Anda terlihat lebih ramping. Cobalah pilih warna selain hitam seperti hijau gelap, biru tua, dan abu-abu.

Mitos 2: Krim dengan SPF tinggi melindungi Anda dengan lebih baik

Label kemasan mengatakan bahwa itu SPF 30, bukan berarti perlindungannya akan bertahan sampai 10 jam. Anda akan cenderung tertipu dengan informasi ini dan memakai tabir surya dengan SPF paling tinggi hanya sekali saja.

Faktanya, seberapa pun tingginya kandungan SPF, tabir surya harus dioleskan kembali setiap 2 jam. Kalau Anda ternyata berkeringat banyak atau sedang berenang, Anda harus lebih sering memakainya kembali.

Mitos 3: Jangan pernah memecahkan jerawat

Anda pasti pernah mendengar bahwa memencet jerawat hanya akan menimbulkan jerawat baru dan bisa menimbulkan infeksi. Namun jika Anda tahu jerawat mana yang harus dipecahkan dan kapan, memencet jerawat bisa sangat menguntungkan.

Jerawat kuning yang meradang sebaiknya dipecahkan untuk meningkatkan proses penyembuhan dan mengeluarkan nanah/bakteri yang menciptakan tekanan di bawah kulit. 

Satu yang perlu diingat, Anda disarankan untuk memencet atau memecahkan jerawat menggunakan pin atau jarum yang sudah disterilkan. Dan Anda sebaiknya memercayakan kepada tenaga profesional, karena hal ini sangat rentan menimbulkan infeksi atau meninggalkan bekas luka.

Mitos 4: Keramas setiap hari berbahaya

Keramas setiap hari justru sehat, membuat badan terasa segar dan tidak membawa efek buruk apa pun. Semuanya tergantung pada jenis rambut dan tingkat aktivitas Anda. Yang tidak boleh Anda abaikan adalah bahan-bahan yang ada di dalam sampo. 

Pastikan bahannya tidak keras yang bisa merusak rambut (seperti silikon, pantenol, dll.). Anda juga bisa menggunakan kondisioner tanpa bilas setiap hari setelah keramas. Pastikan Anda membilas busa-busa sampo hingga bersih. 

Mitos 5: Minum banyak air menyembuhkan kulit kering

Minum banyak air jika berlebihan akan menimbulkan masalah kesehatan lainnya sehingga menjadi tidak efektif. Kulit Anda bisa mengalami dehidrasi bukan karena tidak minum cukup air, melainkan karena air menguap dari kulit Anda dengan cepat. 

Dengan perawatan kulit yang baik, hal tersebut dapat di cegah dan mampu mempertahankan kelembapan untuk periode waktu yang lebih lama. Anda boleh coba menggunakan produk dengan kandungan asam hialuronat yang kabarnya sangat efektif dan cocok untuk segala jenis kulit.

Mitos 6: Anda bisa menghilangkan mata panda bawaan

Anda bisa saja tidur cukup dan menjalani gaya hidup sehat, tetapi mata panda atau lingkaran hitam di bawah mata masih tetap muncul. Dengan kata lain, tidak banyak yang bisa Anda lakukan soal mata panda bawaan.

Mata panda juga bisa terlihat lebih buruk kalau Anda berada di bawah sinar matahari. Anda tidak bisa menghilangkan mata panda sepenuhnya karena terkait dengan genetis, tapi setidaknya, Anda bisa menutupi mata panda ini menggunakan riasan.

Mitos 7: Produk perawatan rambut bisa menghilangkan rambut bercabang

Ada beberapa produk perawatan rambut yang menawarkan solusi untuk menyatukan rambut bercabang. Namun, yang sesungguhnya terjadi adalah produk seperti serum dan kondisioner rambut hanya membuat ujung yang bercabang tidak terlalu terlihat dan mungkin memperlambat prosesnya, tapi juga tidak bisa menghilangkan masalah ini sepenuhnya. Anda bisa gunakan cara yang lebih baik yaitu rutin memakai masker rambut, memotong rambut, dan melindungi rambut dari sinar matahari langsung. ***

https://depok.suara.com/read/2022/10/25/124500/kesalahpahaman-mitos-kecantikan-wanita-jangan-asal-percaya

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.