Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Resep olahan kentang kekinian, lezat dan bisa jadi ide jualan

 Montato Keju



Baturajaradio.com - Kentang termasuk salah satu bahan makanan tinggi nutrisi. Dilansir dari webmd.com, kentang merupakan sumber serat yang bisa mengenyangkan, mencegah penyakit jantung, dan mendukung kerja organ tubuh.

Mengandung karbohidrat yang bisa mengenyangkan, kentang pun kerap dijadikan makanan utama pengganti nasi putih, lho. Di sisi lain, kentang juga cocok dijadikan kue, camilan, serta olahan sayur. Rasa kentang enak dan teksturnya lembut cocok dijadikan berbagai hidangan.

Nggak melulu serba tradisional, kentang juga dapat diolah jadi makanan kekinian. Salah satu menu kekinian yang paling digemari adalah potato wedges. Hidangan ini biasa dijual di kafe buat camilan sambil minum teh maupun kopi.

1. Montato Keju

Bahan:
- 1 kg kentang, kupas dan rebus hingga empuk
- 15 sdm tepung sagu
- 100 gr keju parut
- 4 siung bawang putih, goreng hingga matang tanpa diiris
- 2 sdt kaldu bubuk sapi
- 3 batang daun seledri, rajang halus


Cara membuat:

1. Tumbuk halus kentang rebus dan bawang putih hingga rata dan lembut. Masukkan sisa bahan lainnya lalu aduk hingga rata sempurna. Remas-remas dengan tangan supaya benar-benar rata.

2. Masukkan adonan ke plastik bersih lalu gunting ujung plastik.

3. Panaskan minyak penuh dengan api kecil sedang. Pencet plastik hingga mengeluarkan adonan memanjang. Goreng hingga golden brown (jangan dibalik sebelum kokoh). Sajikan dengan saus sambal dan mayonaise.

https://www.briliofood.net/resep/15-resep-olahan-kentang-kekinian-lezat-dan-bisa-jadi-ide-jualan



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.