Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Honorer Tak Lulus PPPK Jangan Sedih, Menpan RB Beri Kado Istimewa Loh di Tahun Ini

 Mengabdi sebagai honorer selama bertahun-tahun, tentu bukan perkara mudah. Apalagi setelah harapan menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), rontok gegara tidak lolos seleksi.

Hal ini bisa jadi dirasakan semua honorer. Karena, harapan untuk pengangkatan CPNS, sudah tidak mungkin. Berharap lolos PPPK pun, pupus sudah.

Namun, para honorer yang tak lolos PPPK tidak usah gusar atau kecewa. Pasalnya, Menpan RB Abdullah Azwar Anas sudah menyiapkan kado istimewa untuk mengobati rasa kecewa.

Kado yang sangat istimewa yang disiapkan Menpan RB bagi honorer yakni, jaminan prioritas Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2024.

Kuota formasi untuk para honorer yang tidak lolos PPPK sangat besar, yakni 80 persen, sementara kuota 20 persennya untuk formasi umum.

Namun perlu digaris bawahi, jaminan prioritas CPNS 2024 ini, hanya untuk dua kriteria honorer. Yaitu : eks THK – II (Tenaga Honorer Kategori) dan tenaga honorer yang kelulusannya berdasarkan peringkat terbaik.

Untuk diketahui, Menpan RB mencatat ada 2,3 juta honorer yang tercatat di Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Para honorer tersebut tersebar di daerah sebanyak 2,02 juta, dan di pusat sebanyak 325.517. Dari total jumlah ini, diproyeksikan sisa tenaga honorer yang belum terangkat sebanyak 1,6 juta.

(https://okusatu.id/honorer-tak-lulus-pppk-jangan-sedih-menpan-rb-beri-kado-istimewa-loh-di-tahun-ini/2/)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.