Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Banyak Titipan, PPDB Jadi Momok Sekolah di OKU


Baturajaradio.com
- Penerimaan Peserta Didik Baru atau PPDB setiap tahunnya, menjadi momok bagi sekolah. Baik itu jenjang, SD, SMP maupun SMA.

Hal ini bukan saja terjadi di Kabupaten OKU, tapi juga di daerah lain, seperti Jambi, Medan, dan Jawa.

Kepala Sekolah SMAN 1 OKU Anwar SPd MM menyebut, setiap PPDB, sekolah kerap dibuat galau, karena banyaknya titipan peserta dari oknum pejabat maupun oknum penegak hukum. Khususnya ke SMA N 1 OKU.

“Jika siswa yang mendaftar sesuai kriteria, bisa masuk. Namun yang menjadi masalah, jika siswa yang mendaftar tidak sesuai kriteria. Bisa menjadi Masalah,” jelasnya.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan, H.Teddy Meilwansyah S.STP, MPd.MM membenarkan, jika PPDB saat ini tengah menjadi sorotan, terkait siswa titipan.

“Kepala sekolah perlu kehati-hatian, waspada dan terus jaga kekompakan. Jika ada masalah kita hadapi bersama-sama sesuai aturan, ” tegasnya.

PJ.Bupati OKU ini juga menerangkan, di daerah lain ada yang menjalankan PPDB dengan aman dan nyaman.

“Jika mau studi banding, akan saya dukung. Tapi jangan pergi saja, tapi harus ada pengetahuan yang dibawa dari studi banding untuk diterapkan di Kabupaten OKU, ” terangnya.

Ia juga meminta kepada sekolah, agar ketika ada kendala dan masalah cobalah berdiskusi biar ada solusi.

“Jangan ada jurang antara kepala sekolah dan pemerintah kabupaten OKU, Harus saling jaga dan dukung agar pelayanan maksimal untuk masyarakat,” tegasnya.

(https://okusatu.id/banyak-titipan-ppdb-jadi-momok-sekolah-di-oku/2/) 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.