Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

5 Rekomendasi Minuman yang Cocok Hangatkan Tubuh saat Musim Hujan

 



Baturaja Radio.com - Beberapa daerah di Indonesia sedang mengalami musim hujan. Dinginnya udara yang disebabkan hujan terus-menerus terkadang membuat tubuh merasa tak nyaman.
Kerap kali juga udara yang dingin mengakibatkan tubuh kita rentan terserang penyakit seperti flu, pilek, demam, dan masuk angin. Agar kondisi tubuh tetap stabil sebagian orang kerap kali mengkonsumsi minuman hangat saat musim hujan berlangsung.

beberapa minuman yang dapat menghangatkan tubuh saat musim hujan yang gampang dibuat saat di rumah. Yuk simak informasinya berikut ini.


1. Wedang Jahe Jeruk Nipis
Wedang jahe sendiri memang sudah terkenal dapat menghangatkan tubuh. Apalagi kalau wedang jahe ditambah perasan jeruk nipis semakin menambah khasiat bagi tubuh.

Cita rasa perpaduan antara jahe dan jeruk nipis akan menghasilkan rasa yang semakin segar. Bahan-bahan untuk membuat minuman satu ini juga tak terlalu sulit ditemukan.

Cukup siapkan air, jahe, daun pandan, gula pasir, dan air perasaan jeruk nipis. Jika dirasa kurang kalian juga bisa menambahkan beberapa bahan pelengkap seperti lengkeng atau biji selasih.

2. Susu Jahe
Masih berbahan dasar jahe minuman satu ini juga bisa menjadi pilihan. Susu jahe sangat cocok untuk menghangatkan tubuh saat musim hujan.

Untuk membuatnya juga cukup siapkan susu, gula dan jahe parut. Campurkan semua bahan dan panaskan dalam panic, jika sudah mendidih saring dan masukan ke dalam gelas.

3. Susu Kunyit
Selain jahe susu juga bisa dikombinasikan dengan kunyit. Meski masih jarang dikonsumsi masyarakat Indonesia namun perpaduan ini juga cocok disajikan saat musim hujan.

Kunyit sendiri memiliki banyak khasiat salah satunya dapat menambah imun dalam tubuh. Cara membuatnya juga kurang lebih sama dengan susu jahe bedanya susu kunyit terdapat sedikit lada hitam dan kayu manis.

4. Cokelat Panas Campur Pala
Jika kalian para penikmat coklat minuman satu ini juga sangat pas disajikan untuk menghangatkan tubuh. Berbeda dengan coklat panas biasa, coklat panas satu ini terdapat terdapat campuran rempah berupa pala.

Citarasa manisnya coklat dan aroma segar dari pala dapat mengembalikan semangat. Selain itu membuatnya pun tak begitu sulit.

Hanya sediakan bubuk coklat atau coklat batangan kemudian panaskan dan campur dengan susu. Lalu tambahkan sedikit bubuk pala ke dalam minuman tersebut.

5. Lemon Tea Panas
Selain susu dan coklat, teh panas juga bisa banget menjadi teman di musim penghujan. Bahan dasar untuk membuat lemon tea juga tidak ribet cukup gunakan bahan yang ada di rumah saja.

Sediakan buah lemon, bubuk teh, dan gula lalu panaskan air. Kemudian seduh bubuk teh tambahkan gula secukupnya kemudian masukan irisan lemon ke dalam teh yang sudah diseduh tersebut.

Nah itu dia lima minuman yang dapat menghangatkan tubuh saat musim hujan yang gampang dibuat saat di rumah. Favorit kalian yang mana nih.

https://www.detik.com/sumut/berita/d-7096324/musim-hujan-ini-5-minuman-untuk-menghangatkan-tubuh-mudah-dibuat-di-rumah

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.