Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Muncul Empat Kasus DBD, Ratusan Rumah di Saung Naga Difogging


Baturajaradio.com
- Suara bising mesin fogging meraung di kawasan padat penduduk Kelurahan Saung Naga, Kecamatan Baturaja Barat, Selasa petang 2 Januari 2024 sekitar pukul 16.00 wib.

Sejumlah anak kecil yang mendengar itu, bukannya menjauh tapi justru mendekati sumber suara di samping masjid Al Ikhlas lingkungan RT 16.

Di lokasi itu terlihat Babinsa, petugas kesehatan dari Dinas Kesehatan OKU serta Lurah Saung Naga Rismalina S.IP, MM, serta ketua RT.

Pengasapan yang dilakukan Dinas Kesehatan OKU, dipicu karena  kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) yang terjadi di kawasan itu.\

“Ada empat pasien. Tiga pasien di RT 16, dan 1 pasien kena di RT 17, tapi pasien warga Kelurahan Talang Jawa, ” ujar Rismalina, kepada OKUSATU.id.

Pengasapan menyasar ratusan rumah di dua RT tersebut dalam radius 50 hingga 100 meter. Selokan hingga tempat yang diduga jadi sarang nyamuk, tak luput dari serangan petugas.


Pengasapan di kawasan Kelurahan Saung Naga, bukan hal yang pertama. Pasalnya, beberapa bulan lalu, pengasapan dilakukan di kawasan Pasar Tempel, karena munculnya kasus DBD.

Risma meminta warga untuk menjaga kebersihan lingkungan dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS). Kemudian, terapkan 3 M (Menguras, Menutup dan Mengubur atau Mendaur ulang).

Kemudian, bisa juga menaburkan obat larvasida, memelihara ikan pemakan jentik nyamuk.

“Menjaga kebersihan lingkungan sangat penting untuk menjaga kesehatan, ” pesannya. 
()

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.