Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

BLT Desa Air Wal Cair, Kades : Jangan Beli Paket Data


Baturajaradio.com
-  Bantuan Langsung Tunai (BLT) disalurkan pemerintah Desa Air Wal Kecamatan Lubuk Batang, Selasa 30 Januari 2024.

Kepala Desa Air Wal Suprapto  mengucapkan syukur, karena prioritas dana desa dalam penanganan desa miskin ekstrim, masih digelontorkan pemerintah.

Bantuan tersebut, diterima sebanyak 23 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

“Penerimanya warga yang benar-benar tidak mampu, mempunyai riwayat penyakit menahun, keterbatasan fisik atau difabel, ” ujarnya.

Besar harapannya, kepada KPM BLT agar  memanfaatkan bantuan ini untuk memenuhi kebutuhan pokok. Seperti  beras, gula, minyak dan lauk pauknya.

“Jangan sampai kebutuhan pokok belum terpenuhi, sudah memenuhi kebutuhan yang belum begitu penting, seperti paket data handphone dan lain-lainnya, ” pesannya.

Untuk anak difabel, ia berpesan agar  kiranya bantuan yang diberikan, dibelanjakan kebutuhan anak. Seperti susu, roti dan lainnya untuk memenuhi kebutuhan gizi anak difabel tersebut, Tandasnya.

Penyaluran BLT tahap I, Desa Air Wal menggelontorkan anggaran dana desa  sebesar Rp 20.700.000 untuk tiga bulan yaitu Januari, Februari dan Maret  2024.

Rusada Fikri Pendamping Lokal Desa Air Wal juga mengapresiasi pemerintah desa yang telah melakukan penyaluran BLT Dana Desa dengan tepat waktu sesuai dengan harapan masyarakat desa.

“Ketepatan waktu ini tidak terlepas dari kerja keras perangkat desa dalam menyajikan dokumen APBDes dan pengajuan dana desa ke BKAD melalui Dinas PMD Kabupaten OKU,  ” ujarnya kepada jurnalis OKU Satu. 

(https://okusatu.id/blt-desa-air-wal-cair-kades-jangan-beli-paket-data/)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.