Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Tebar Benih, Target Seluruh Warga Desa Marta Jaya Punya Kolam Ikan Gabus

 



Baturaja Radio.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Komering Ulu (OKU) bekerja sama dengan Kodim 0403/OKU terus berupaya mengembangkan budidaya ikan gabus di Desa Marta Jaya, Kecamatan Lubuk Raja.

Seperti yang dilakukan di tempat budidaya ikan gabus di Desa Marta Jaya, Rabu, 20 Desember 2023, dengan melakukan penebaran benih bibit ikan bagus oleh Pangdam II/Sriwijaya, Mayjen TNI Yanuar Adil.

Penebaran benih tersebut didampingi Pj Bupati OKU, H Teddy Meilwansyah dan Dandim 0403/OKU Letkol Inf Harri Feriawan Rumawatine dan tamu undangan lainnya.

“Masyarakat OKU mayoritas petani karet dan kelapa sawit. Hari ini, kami mencoba cari solusi agar masyarakat mendapat penghasilan sampingan. Yakni dengan mengajak masyarakat untuk membudidayakan ikan gabus. Sekaligus membagikan benih ikan gabus secara gratis,” kata H Teddy Meilwansyah.

H Teddy Meilwansyah mengharapkan, seluruh masyarakat Desa Marta Jaya bisa memiliki kolam dan lakukan budidaya ikan gabus.

“Ini demi masyarakat. Adanya budidaya ikan gabus ini, diharapkan bisa mengatasi stunting, inflansi dan tentunya menekan angka kemiskinan ekstrem,” lanjut Teddy.

Sementara, Pangdam II/Sriwijaya, Mayjen TNI Yanuar Adil mengapresiasi dengan adanya inovasi budidaya ikan gabus di Desa Marta Jaya tersebut.

Pangdam berharap, hasil dari budidaya ikan gabus tersebut tidak hanya bisa memenuhi kebutuhan di OKU. Namun bisa sampai ke Palembang.

“Nantinya, kalau sudah bisa memenuhi pasar di Palembang tentu juga bisa sampai ke Jakarta. Kita kirim produksi ikan gabus ini ,” sambungnya.

Pangdam II/Sriwijaya menambahkan, keberadaan TNI untuk membantu masyarakat. Termasuk menciptakan inovasi seperti yang dilakukan Kodim 0403/OKU dengan lakukan budidaya ikan gabus di OKU.

“Kalau ada TNI tak membantu masyarakat laporkan. Akan kami evaluasi,” pungkas Pangdam II/Sriwijaya, Mayjen TNI Yanuar Adil. (*)


https://okes.disway.id/read/646200/tebar-benih-target-seluruh-warga-desa-marta-jaya-punya-kolam-ikan-gabus

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.