Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Curi Bekuan Getah Karet, Pria Pengangguran Ini Mendekam di Penjara

 


Baturaja Radio.com -Seorang pria pengangguran berhasil ditangkap pihak Kepolisian Sektor Ulu Ogan lantaran nekat melakukan pencurian bekuan getah karet milik Wawan Agustian (38) Warga Desa Kelumpang Kecamatan Ulu Ogan Kabupaten OKU.

Adapun tersangka yang dimaksud bernama, Yusron Rejeki (18) warga Desa Kelumpang Kecamatan Ulu Ogan Kabupaten OKU.

Kapolres OKU AKBP Arif Harsono melalui Kasi Humas IPTU Ibnu Holdon menuturkan, menurut informasi yang diterima, tersangka berhasil masuk ke dalam rumah pelapor dengan cara yang cukup nekat. Pelaku memanfaatkan sungai yang berada di belakang rumah korban untuk masuk ke teras samping.

“Dengan memanjat dinding pondasi dan melewati celah dinding rumah, tersangka berhasil mengambil bekuan getah karet yang terletak di teras samping rumah korban, kemudian bekuan karet dilemparkan pelaku ke sungai,” ujarnya. Rabu (13/12/2023).

Dijelaskan IPTU Holdon, Kronologis penangkapan pelaku pada Senin, 11 Desember 2023, sekitar pukul 18.00 WIB, ketika Pelapor menemukan bekuan getah karet yang hilang tersembunyi di semak-semak.

“Setelah ditemukan bekuan getah karet, pelapor segera melaporkan kejadian ini kepada pihak Kepolisian Sektor Ulu Ogan. Kapolsek Ulu Ogan, Ipda Indra Gunawan, beserta anggota polisi segera merespons laporan tersebut dan berkumpul di lokasi penemuan bersama dengan Pelapor dan warga sekitar,” jelasnya.

Sekitar pukul 19.00 WIB, Sambung IPTU Holdon, tersangka tiba di lokasi dengan mengendarai sepeda motor Honda Supra Fit. Tanpa curiga, ia menuju tempat bekuan getah karet yang disembunyikan.

“Saat tengah mengambil barang bukti tersebut, Kapolsek Ulu Ogan berserta anggota nya dan Pelapor langsung melakukan penangkapan. Selanjutnya tersangka dan barang bukti kemudian diamankan dan dibawa ke Polsek Ulu Ogan untuk dilakukan pemeriksaan untuk proses hukum selanjutnya,” pungkasnya.(Red)

https://beritaokuterkini.com/curi-bekuan-getah-karet-pria-pengangguran-ini-mendekam-di-penjara

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.