Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Cara Pin Pesan di Grup WhatsApp Agar Tetap Terlihat di Bagian Atas Chat

 



Baturaja Radio.com - merilis fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk pin atau menyematkan pesan di bagian paling atas chat. Fitur baru ini tersedia untuk chat individu dan grup.

Fitur ini berbeda dengan fitur pin chat yang memungkinkan pengguna menaruh hingga tiga chat di bagian paling atas daftar chat. Dengan fitur baru ini pengguna bisa pin pesan yang ada di dalam chat dan akan ditampilkan di bagian paling atas chat.

WhatsApp mengatakan pengguna bisa pin pesan apa saja, mulai dari teks, polling, foto, dan emoji. Tapi pengguna hanya bisa pin satu pesan dalam satu waktu.

Fitur baru ini sangat berguna, misalnya jika kalian mengunjungi rumah teman untuk pertama kalinya dan kalian bisa pin pesan yang berisi alamat teman kalian agar tidak perlu scrolling jauh-jauh mencari pesannya. Atau bisa juga untuk menyematkan pesan penting seperti pengumuman di grup, seperti dikutip dari TechCrunch, Rabu (13/12/2023).

Cara pin pesan di chat WhatsApp
Pastikan aplikasi WhatsApp di perangkat kalian sudah menjalankan versi terbaru
Buka chat individu atau grup
Pilih pesan yang ingin di-pin lalu tekan dan tahan
Ketuk menu dengan ikon tiga titik vertikal lalu pilih Sematkan
Pilih durasi berapa lama pesan akan disematkan: 24 jam, 7 hari (pilihan default), atau 30 hari
Ketuk Sematkan dan selesai.
Pengguna WhatsApp juga bisa melepas sematan sebelum durasi yang ditetapkan habis. Caranya ketuk dan tahan pesan yang disematkan, lalu pilih opsi 'Lepas sematan chat'.

Khusus untuk di grup, admin bisa memilih untuk mengizinkan anggota agar dapat menyematkan pesan di grup atau hanya admin saja yang boleh.

Pengguna tidak bisa melihat pesan yang disematkan jika mereka bergabung ke grup setelah pesan yang disematkan dikirim, kehilangan atau menghapus riwayat chat, atau menghapus pesan tersebut sebelum disematkan.

Fitur pin pesan tersedia untuk WhatsApp di Android, iOS, web, dan desktop. Fitur ini digulirkan secara bertahap dan akan hadir untuk semua pengguna dalam beberapa pekan ke depan


https://inet.detik.com/tips-dan-trik/d-7088967/cara-pin-pesan-di-grup-whatsapp-agar-tetap-terlihat-di-bagian-atas-chat



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.