Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Wapres Ma'ruf Amin Ajak Pelaku Industri Halal Global Investasi di Indonesia


Baturajaradio.com --
Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin membuka acara 'Halal World 2023' yang diselenggarakan di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Dalam kesempatan ini Ma'ruf Amin mengajak pelaku industri halal global untuk berinvestasi di Indonesia.

"Secara khusus, saya mengundang para pelaku industri halal global untuk berinvestasi di berbagai sektor unggulan industri halal, maupun pengembangan infrastruktur ekosistem halal di Indonesia," kata Ma'ruf Amin dalam sambutannya, Jumat (17/11/2023).

Ma'ruf Amin menyebut Indonesia memiliki potensi besar sebagai pasar ekonomi syariah sehingga dapat menjadi pusat produsen halal dunia. Dia mengatakan Indonesia terus membuka peluang kerja sama dalam memperkuat pengakuan dan keberterimaan sertifikat halal.

"Indonesia menyadari potensi besar yang dimilikinya sebagai pasar ekonomi syariah, karena mayoritas penduduknya muslim. Namun, lebih dari itu, Indonesia ingin menjadi pusatnya ekonomi syariah, atau pusatnya produsen halal dunia," sebut Ma'ruf Amin.

"Indonesia terus berupaya membuka kesempatan kerja sama dengan negara-negara lain, khususnya dalam memperkuat saling pengakuan dan keberterimaan sertifikat halal," tambahnya.

Ma'ruf Amin juga menjelaskan pemerintah terus bekerja untuk percepatan sertifikasi halal. dari hulu ke hilir. Dia mencontohkan sertifikasi halal sudah dilakukan terhadap rumah potong hewan hingga pariwisata ramah muslim.

Ma'ruf Amin pun mengatakan pemerintah terus meningkat kualitas serta jumlah lembaga halal. Dia juga menyebut melibatkan peran serta dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

"Indonesia pun terus melakukan percepatan sertifikasi halal dari sektor hulu sampai hilir. Contohnya, sertifikasi halal pada rumah potong hewan, dan sertifikasi halal yang berkenaan dengan pariwisata ramah muslim, karena Indonesia kaya akan destinasi wisata berkelas dunia," jelas Ma'ruf Amin.

"Selain itu, Indonesia terus meningkatkan kualitas dan kuantitas Lembaga Pemeriksa Halal sebagai pengaudit produk halal. Begitu pula Majelis Ulama Indonesia yang berperan penting dalam memberikan fatwa dan standar halal produk," pungkasnya.

Sumber artikel:: https://news.detik.com/berita/d-7043092/wapres-maruf-amin-ajak-pelaku-industri-halal-global-investasi-di-indonesia.


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.