Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

PJ Bupati OKU Bantu Pengobatan Balita Diduga Kekurangan Gizi



Baturajaradio.com
- Seorang balita berusia 1 tahun 10 bulan berinisial EA dari Dusun 3 (Tendikat), Desa Laya, Kecamatan Baturaja Barat, mengalami keterbatasan aktivitas yang seharusnya dilakukan oleh anak seusianya.

Putri dari Anas dan Ida Ariyani ini didiagnosis mengalami kurang gizi dan diduga mengalami kelumpuhan otot.

Sehingga menyebabkan EA tidak mampu melakukan aktivitas seperti duduk, berjalan, bahkan menegakkan kepalanya.

"Jangankan jalan, duduk bahkan menegakkan kepala saja tidak bisa, Pak," kata Ida Aryani, ibu dari EA.

Kepala Puskesmas Tanjung Agung, H Zainal Friansyah S.Kep Ners, menjelaskan bahwa balita tersebut mengalami kekurangan gizi.

Pada usianya yang hampir mencapai 2 tahun, berat badannya hanya 7,7 Kg dengan tinggi badan 76,8 CM. "Kondisinya mencakup kekurangan gizi dan kelumpuhan otot," tambahnya.

Atas prihatinnya terhadap kondisi EA, Penjabat (Pj) Bupati OKU, H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd merespons cepat dengan memerintahkan Dinas Kesehatan dan Puskesmas Tanjung Agung untuk segera membawa balita tersebut ke Rumah Sakit Umum Ibnu Sutowo Baturaja.

"Saya sudah meminta Kepala Puskesmas dan Dinkes OKU untuk membawa balita ini ke RSUD Ibnu Sutowo Baturaja guna mendapatkan penanganan dan pengobatan intensif," ujar Pj Bupati OKU H Teddy Meilwansyah.

Teddy menambahkan bahwa di RSUD Ibnu Sutowo Baturaja, EA akan menerima penanganan medis. Jika situasinya masih dapat ditangani di RSUD tersebut, maka penanganan akan dilanjutkan di sana.

Namun, apabila diperlukan, mereka siap merujuk ke Palembang atau bahkan Jakarta setelah hasil pemeriksaan tim medis di RSUD Ibnu Sutowo Baturaja diperoleh.

Teddy berharap agar balita ini segera mendapatkan perawatan medis yang tepat, memungkinkan EA untuk pulih dan kembali beraktivitas seperti anak-anak seusianya.

"Semoga anak kita ini dapat sembuh, dan dapat bermain serta beraktivitas seperti anak-anak lainnya," harap Teddy. 

(https://okes.disway.id/read/645587/pj-bupati-oku-bantu-pengobatan-balita-diduga-kekurangan-gizi/15)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.