Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Resep Minuman Herbal untuk Tangkal Penyakit Menular Ini Gampang Dibuat

 




Baturaja Radio.com - Ada banyak ragam minuman herbal yang bisa Anda buat sendiri selama Anda di rumah. Minuman herbal tersebut selain mudah untuk didapatkan, harga bahannya juga termasuk murah. Ikuti resep membuat minuman herbal beserta manfaatnya di bawah ini.

a. Teh Hijau

Dikutip dari Best Present Guide, minuman teh hijau dikenal memiliki kandungan antioksidan yang tinggi atau disebut juga sebagai polifenol. Kandungan polifenol mampu untuk menyegarkan tubuh serta menumbuhkan rambut. Selain itu polifenol juga ampuh untuk menghambat pertumbuhan sel kanker.
Cara membuatnya cukup mudah karena Anda tinggal menyiapkan serai dan jahe sebanyak 100 gram. Kupaslah keduanya dan rebus bersama daun teh hijau hingga mendidih. Saring dan minumlah setiap pagi setelah sarapan.

b. Wedang Secang

Salah satu minuman yang cocok diminum dingin ataupun panas. Dengan secara rutin mengonsumsi wedang secang bisa meningkatkan stamina sekaligus menghangatkan tubuh. Ramuan ini sangat cocok untuk dikonsumsi saat Anda sedang flu atau demam karena sifatnya sangat menyegarkan.
Untuk membuat wedang secang, rebuslah kayu secang yang telah diserut sebelumnya. Campurkan kayu manis, kapulaga, daun sereh dan jahe agar rebusan wedang lebih menyegarkan. Anda juga bisa menambahkan gula merah agar rasanya menjadi lebih manis.

c. Serbat Asam Jawa

Asam merupakan bahan herbal yang sering dipakai sebagai bumbu masak. Rasanya yang unik membuat asam jawa sangat menyegarkan untuk dikonsumsi. Minuman herbal serbat asam jawa sangat ampuh untuk meredakan batuk yang sudah berkepanjangan. Selain itu juga minuman ini sangat cocok untuk membantu meredakan flu.
Serbat asam jawa cukup mudah untuk dibuat. Siapkan 10 gram asam jawa yang sudah dipotong dan dibersihkan. Seduh asam jawa dan rebuslah hingga matang. Campurkan dengan gula merah secukupnya dan minumlah saat masih panas.
https://www.rumah.com/panduan-properti/12-resep-minuman-herbal-untuk-tangkal-penyakit-menular-ini-gampang-dibuat

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.