Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Rasa Bahagia Katiman, Dapat Program Bedah Rumah dari Pemkab OKU Timur Sumsel


Baturajaradio.com
- Rasa senang tak terhingga dirasakan Katiman (57) setelah didatangi oleh tim dari Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kabupaten OKU Timur dan Bank Sumsel Babel Cabang Martapura.

Pasalnya, Katiman yamg merupakan salah satu warga di Desa Tumi Jaya, Kecamatan Jayapura ini mendapatkan program bedah rumah dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKU Timur.

Dalam pelaksanaan program bedah rumah ini, Dinas Perkim bekerjasama dengan Bank Sumsel Babel Cabang Martapura.

Dengan program bedah rumah ini, satu per satu impian masyarakat untuk memiliki hunian yang layak diwujudkan oleh Pemkab OKU Timur.

Menurut Katiman, ia terharu dan bahagia saat mengetahui bahwa rumahnya mendapatkan program bedah rumah dari Pemkab OKU Timur.

"Saya tidak menyangka rumah saya akan segera dibedah mas."

"Saya ucapkan terimakasih yang sebesar besarnya kepada bapak Bupati OKU Timur dan Bank Sumsel Babel yang telah mewujudkan impian keluarga saya," katanya, Kamis (23/11/2023).

Ia juga mengaku bangga dengan totalitas Pemkab OKU Timur demi mewujudkan impian masyarakat.

Karena di awal tahun 2023, salah satu warga Desa Tumi Jaya juga mendapatkan bantuan bedah rumah, dan akhir tahun ini warga dari desa tersebut kembali mendapatkan bantuan bedah rumah.

"Program yang direalisasi untuk rumah saya ini juga disambut bahagia oleh warga Desa Tumi Jaya, terkhususnya di Dusun III."

"Kami bangga dengan totalitas Pemkab OKU Timur demi mewujudkan impian masyarakat," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Danan Rachmat, SE., M.Si, mengatakan bahwa tahun depan jumlah hunian yang mendapatkan program bedah rumah akan mengalami peningkatan berkat program dari Bupati OKU Timur.

Menurutnya kegiatan ini sudah berjalan tiap tahunnya dan turut bekerjasama BAZNAS OKU Timur dan Bank Sumsel Babel.

"Untuk persyaratannya itu harus memiliki setifikat hak kepemilikan tanah, KK dan KTP serta tergolong orang miskin."

"Sebelumnya kami melakukan survei terlebih dahulu untuk memastikan kondisi keluarga yang rumah mau dibedah," pungkasnya.


( https://palembang.tribunnews.com/2023/11/23/rasa-bahagia-katiman-dapat-program-bedah-rumah-dari-pemkab-oku-timur-sumsel )

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.