Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

OKU Baru Miliki Dua Puskesmas yang Raih Akreditasi Utama !


Baturajaradio
.com - Sebanyak 18 Puskesmas di Kabupaten OKU lakukan Re-Akreditasi. Tiga puskesmas telah lakukan Re-Akreditasi, Senin (13/11/2023). Yakni, Puskesmas Sekarjaya, Puskesmas Peninjauan dan Puskesmas Tanjung Agung. 

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Kesehatan OKU Deddy Wijaya SKM M.Kes melalui Sekretaris Dinas Kesehatan OKU, Rojali saat mendampingi PJ Bupati OKU, H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd  menghadiri pelaksanaan Re-Akreditasi di Puskemas Tanjung Agung, Kecamatan Baturaja Barat, Senin ( 13/11/2023) siang.

Rojali menjelaskan, akreditasiberlaku selama tiga  tahun, sebelumnya akreditasi ini telah dilaksanakan. Kegiatan ini adalah pembaharuan atau penilaian kembali untuk peningkatan mutu pelayanan. Akreditasi ini dilaksanakan selama 3 hari kerja dengan seluruh aktivitas Puskesmas diambil alih oleh tim suveryor.

“Akhir Desember ini ditargetkan 18 Puskesmas selesai di akreditasi. Kami juga merencanakan Puskesmas ini dijadikan Puskesmas BLUD. Kami telah melakukan studi banding mencari refrensi untuk mewujudkan hal tersebut,” imbuh Rojali.

Sementara itu, PJ Bupati OKU H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd meminta agar seluruh Puskesmas maksimalkan pelayanan kepada masyarakat.

“Maksimalkan pelayanan dan berikan yang terbaik untuk masyarakat. Jangan dibeda-bedakan mau masyarakat kurang mampu, atau yang lain, mau dia lagi sakit apapun harus diberikan pelayanan yang terbaik,” ungkap H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd.

Menurut Teddy, kesehatan merupakan dasar hidup manusia dan menjadi program prioritas dan sangat diperlukan disamping program pendidikan. Kedua program itu harus berjalan seimbang untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat. 

“Antara kesehatan dan Pendidikan harus berjalan seimbang, karena percuma pintar kalau kondisi kita sakit dan juga sebaliknya, jadi harus seimbang,” ujarnya.

Dikatakan Teddy, pembangunan kesehatan itu bukan hanya pada pembangunan infrastruktur saja namun juga pembangunan pada Sumber Daya Manusia. 

“Saya tadi sudah meminta kepada tim surveryor agar memberikan penilaian yang adil dan fair. Jika memang penilaianya layak untuk menaikan Puskesmas ini maka berikan penilaian yang terbaik. Sehingga puskesmas ini bisa mendapat predikat paripurna,” pungkasnya.

Dalam kesempatan itu juga, Pj Bupati OKU H Teddy Meilwansyah juga membagikan makanan tambahan untuk balita yang menderita kekurangan gizi.

 Sementara di kabupaten OKU baru 2 puskesmas yang sudah mencapai akreditasi utama, yakni Puskesmas Tanjung Baru dan Puskesmas Sekar Jaya. Diantaranya 14 puskesmas berstatus akreditasi madya, dan 2 puskesmas berstatus akreditasi dasar dari Total yang ada yakni dari 18 puskesmas.

(https://okes.disway.id/read/645564/oku-baru-miliki-dua-puskesmas-yang-raih-akreditasi-utama/15)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.