Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Cara Menyimpan Makanan dalam Kulkas Agar Tetap Segar Selama Musim Kemarau

 



Baturaja Radio.com - Kulkas (lemari es) adalah perangkat elektronik rumah tangga yang memainkan peran penting untuk menjaga pola makan keluarga, mulai dari mengawetkan makanan yang mudah rusak hingga menyediakan minuman dingin yang menyegarkan.

Terlebih di musim kemarau yang berkepanjangan, makanan tidak bisa disimpan lama di luar, karena suhu tinggi dapat menyebabkan makanan lebih cepat rusak.

Mengetahui cara menyimpan makanan di musim kemarau dengan benar adalah kunci untuk menjaga kesegaran sayuran, buah-buahan, serta ikan dan daging.

Umumnya, kontaminasi silang pada makanan yang disimpan di lemari es dapat menimbulkan bau tak sedap sehingga makanan mudah busuk. Oleh karena itu, sangat penting untuk memisahkan bahan makanan satu sama lain.

Misalnya, simpan daging mentah, makanan laut, dan unggas dalam bungkus yang aman. Lalu, kemas minuman dan makanan yang mudah rusak dalam pendingin terpisah.

Produk susu juga harus disimpan dalam wadah yang tertutup rapat karena dapat menjadi tempat berkembang biaknya bakteri.

Selain itu, usahakan untuk menjaga jarak antara makanan agar sirkulasi udara dan suhu di dalam kulkas tetap terjaga.

Dinginkan sisa makanan dalam waktu dua jam setelah memasak, lalu simpan semua sisa makanan dalam wadah bening dan anti bocor.

Jika sayuran yang baru kamu beli tampak berpasir atau kotor, bungkuslah dengan kertas sebelum dimasukkan ke dalam kantong plastik.

https://www.liputan6.com/tekno/read/5435018/cara-menyimpan-makanan-dalam-kulkas-agar-tetap-segar-selama-musim-kemarau


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.