Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Bertemu Parlemen Yunani, Ma'ruf Amin Bahas Solusi Permanen di Gaza


Baturajaradio.com,
Athena
-- Wakil Presiden Ma'ruf Amin membahas konflik di Gaza saat bertemu dengan Wakil Ketua I Parlemen Yunani Ioannis Plakiotakis. Ma'ruf mendorong solusi perdamaian permanen di Gaza.

"Soal perdamaian di dunia terutama menyangkut konflik Gaza, kita ingin supaya segera diselesaikan, dan ada penyelesaian perdamaian yang permanen," kata Ma'ruf seusai pertemuan dengan pimpinan parlemen Yunani di Athena, Yunani, Rabu (22/11/2023).

Ma'ruf mengatakan pimpinan parlemen Yunani setuju persoalan di Gaza buntut perang Hamas dan Israel harus segera diakhiri. Menurut Ma'ruf, konflik di Gaza sangat berdampak langsung terhadap Yunani.

"Mereka setuju tentang penyelesaian di Gaza, untuk segera diakhiri. Menurut mereka juga mereka terkena imbasnya, kalau pengungsian itu yang pertama kalau ke Eropa lewatnya Yunani," kata Ma'ruf.

Sementara itu, juru bicara Wakil Presiden, Masduki Baidlowi, menjelaskan Indonesia dan Yunani mempunyai kesamaan pandangan terhadap konflik di Gaza. Penyelesaian masalah di Gaza meliputi solusi jangka pendek dan jangka panjang.

"Terutama yang jangka pendek itu terkait dengan gencatan senjata ya, karena kedua negara saya kira punya sama-sama kepentingan untuk itu. Tadi Wapres juga sudah menjelaskan bahwa kalau terjadi, perang itu terus berlangsung salah satu yang paling jangka pendek terdampak oleh akibat itu adalah Yunani, karena pengungsi itu akan melewati di sini," imbuh Masduki yang juga ikut pertemuan Ma'ruf dan pimpinan parlemen Yunani.

Masduki mengatakan Indonesia dan Yunani juga sama-sama berpegang teguh kepada two state solution. Hal itu sesuai dengan prinsip yang sudah ditentukan dari PBB.

"Dalam jangka panjang, dua negara sama. Jadi sama-sama berpegang teguh kepada prinsip yang sudah ditentukan oleh PBB mengenai two state solution, saya kira Yunani sama dan kita juga sama berpandangan seperti itu," tutur Masduki.

Sumber Artikel:: https://news.detik.com/berita/d-7051541/bertemu-parlemen-yunani-maruf-amin-bahas-solusi-permanen-di-gaza.


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.