Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Manfaat Mengonsumsi Pare untuk Kesehatan Tubuh




Baturaja Radio.Com - Pare  merupakan satu di antara sayuran yang cukup populer di Asia, khususnya Asia Tenggara. Sayuran ini kerap dijadikan bahan masakan seperti tumis.

Pare identik dengan rasanya yang pahit. Bagi sebagian orang, rasa pahit itu membuat mereka enggan mengonsumsinya. Namun, ada juga yang justru menyukai rasa pahit khas ala pare tersebut. 

pare mengandung berbagai nutrisi yang baik untuk tubuh, seperti vitamin A, vitamin B, vitamin C, dan vitamin K. Pare juga mengandung mineral penting bagi tubuh seperti potassium, sang, dan magnesium.

Konsumsilah pare yang masih segar dan usahakan yang organik, untuk mendapatkan manfaat pare secara maksimal.

Kamu dapat mendapatkan kandungan baik pada pare dengan mngonsusinya secara rutin. Kamu dapat membuat pare dengan memasaknya sebagai tumis atau membuat jus yang berbahan dasar pare.

Ada beberapa manfaat pare untuk kesehatan tubuh kita, seperti mengobati batu ginjal dan menurunkan kolesterol

1. Membantu Melawan Kanker

Berbagai penelitian menunjukan pare memiliki beberpa senyawa yang dapat melawan kanker. Ekstrak pare yang dikonsumsi secara rutin efektif untuk membunuh sel-sel kanker yang ada di lambung, usus, dan paru-paru.

Pare juga dapat menghambat bertumbuhan glukosa yang dapat mengurangi pertumbuhan sel kanker pankreas. Cobalah untuk membuat jus pare. Walau rasanya sangat pahit, kamu akan mendapatkan khasiat dari meminumnya.

2. Membantu Menurunkan Berat Badan

Pare merupakan tambahan yang baik untuk makanan diet. Sayuran ini rendah kalori dan kaya serat. Serat melewati saluran pencernaan dengan cukup lambat, dapat membantumu kenyang lebih lama. Selain itu juga mengurangi rasa lapar dan nafsu makan.

Penelitian menunjukan mengonsumsi 4,8 gram ekstrak pare sekali setiap hari dapat membakar lemak pada perut dan membantu menurunkan berat badan. Selain itu pare sangat kaya akan nutrisi, dan baik untuk membantu mengurangi kadar lemak dalam tubuh.

3. Membantu Mengobati Diabetes Tipe 2

Beberapa penelitian telah menunjukan pare dapat menurunkan kadar gula atau glukosa dalam darah, yang biasanya menjadi penyebab terbesar munculnya diabetes tipe 2 ini. Konsumsilah pare secara rutin dalam bentuk segar maupun bubuk.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.