Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Kejagung Pastikan Tak Ada Kaitan Mendag Zulhas di Kasus Impor Gula Kemendag


Baturajaradio.com --
Kejaksaan Agung memastikan tak ada kaitan Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (Zulhas) dalam penangangan perkara dugaan tindak pidana korupsi penyalahgunaan kewenangan dalam kegiatan importasi gula di Kementerian Perdagangan tahun 2015-2023.

Kapuspenkum Kejagung Ketut Sumedan
a menyebut Zulhas tak akan dipanggil sebagai saksi dalam perkara tersebut. Menurutnya, Zulhas memberikan kesempatan untuk membuka kasus ini secara objektif.


"Adapun perkara dimaksud tidak ada kaitannya dengan kebijakan Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan yang dilantik pada bulan Juni 2022," ujar Ketut dalam keterangan tertulis, Jumat (6/10/2023).

"Justru Menteri Perdagangan saat ini memberikan kesempatan untuk membuka kasus ini secara objektif dan transparan," imbuhnya.

Ketut juga menyebut Zulhas justru memberikan akses kepada tim penyidik Kejagung untuk melakukan penggeledahan dalam rangka mengumpulkan alat bukti pada Selasa (3/10).

"Oleh karena tidak adanya hubungan dengan penanganan perkara tersebut, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan tidak akan dilakukan pemanggilan sebagai saksi dalam perkara dimaksud," ujar Ketut.

"Dan untuk diketahui, perkara ini adalah kebijakan yang telah dilaksanakan sejak tahun 2015, dilakukan secara melawan hukum dan berpotensi menyebabkan kerugian negara dan perekonomian negara," jelasnya.

Sumber Artikel::  https://news.detik.com/berita/d-6969254/kejagung-pastikan-tak-ada-kaitan-mendag-zulhas-di-kasus-impor-gula-kemendag.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.