Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Ke Madiun, Mendag Cek Harga Beras hingga Sambangi UMKM Siap Ekspor


Baturajaradio.com --
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (Zulhas) melakukan kunjungan kerja ke Madiun. Didampingi Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kemendag Isy Karim dan Wali Kota Madiun Maidi, Zulhas melakukan beberapa agenda.

Agenda tersebut antara lain mengunjungi Pameran U
MKM Siap Ekspor di Pahlawan Street Center (PSC), mengecek harga bahan pokok di Pasar Besar Kota Madiun, meninjau pelaksanaan Warung Tekan Inflasi, mentraktir 500 karung beras 5kg untuk warga Madiun, dan ramah tamah bersama Kadin Daerah, HIPMI, dan Asosiasi UMKM Kota Madiun di Ngrowo Bening Edu Park.


Mendag yang juga Ketua Umum PAN tersebut mengapresiasi kinerja Wali Kota Madiun, baik dalam tata kota maupun dalam pembinaan UMKM.

"Apresiasi untuk Wali Kota Madiun Pak Maidi yang mampu menyulap kawasan yang tadinya tidak terurus menjadi taman edukasi. Program-programnya sangat menarik, tiap rumah siswa tadi disuruh nanam cabai dan nanam tomat. Jadi program sangat kreatif, seperti sungai yang kumuh juga diubah menjadi kawasan wisata, kota yang panas kering, ditanami pohon, terus umkm dibina," ujar Zulhas di Ngrowo Bening Edu Park, Madiun, Rabu (11/10/2023).

Menurut Zulhas, salah satu bukti keberhasilan program yang dicanangkan Pemkot Madiun ialah terlihat dari terkontrolnya harga bahan pokok hingga perkembangan UMKM di Kota Madiun.

"Saya meyakini kalau wali kota kreatif dan bekerja penuh dengan cinta akan berkembang dan maju. Buktinya inflasi di bawah (nasional), harga (bahan pokok terkendali), UMKM berkembang, masyarakatnya juga," ujar Zulhas.

Sementara itu, Wali Kota Maidun Maidi berterima kasih atas dukungan yang diberikan oleh Zulhas.

"Alhamdulillah (Bapak Menteri Perdagangan) ke Madiun. Luar biasa menyemangati kita semua, apa yang mungkin ada kekurangan, insyaallah akan kita tindak lanjuti. Mulai dari inflasi, untuk masyarakat tidak kesulitan, keluhan masyarakat, ini saya wali kota harus hadir di tengah masyarakat, ini berkat usulan dari Pak Mendag," ujarnya.

Sumber artikel :: https://finance.detik.com/berita-ekonomi-bisnis/d-6977356/ke-madiun-mendag-cek-harga-beras-hingga-sambangi-umkm-siap-ekspor.


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.