Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Lagi Jualan Keliling Dijambret, Wanita Muda di Lubuklinggau tak Sadarkan Diri Tersungkur di Aspal


Baturajaradio.com
- Islamia hanya terbaring lemah di rumahnya karena terluka hingga pingang sakit akibat tersungkur dari sepeda motornya setelah dijambret.

Remaja 19 tahun itu sempat tak sadarkan diri setelah terjatuh dari sepeda motornya saat berusaha mengejar jambret yang merampas handponenya.

Namun nahas, wanita yang berprofesi sebagai sales tersebut malah tersungkur saat berusaha menendang sepeda motor pelaku.

Peristiwa jambret ini terjadi di Jalan Nangka Lintas, Kelurahan Megang, Kecatamatan Lubuklinggau Utara II, Selasa (26/9/2023) sekira pukul 16.30 Wib.

Akibat kejadian ini Islamia menderita luka lecet di kepala, luka lecet ditangan dan mengalami sakit di bagian pinggang.

Kronologi Kejadian

Sore itu, seperti biasa ia mengendarai sepeda motornya untuk berkeliling dari rumah ke rumah menjajakan barang dagangannya.

"Awalnya memang mau ke Jalan Nangka, urusan pekerjaan, saya kerja sales menawarkan produk obat nyamuk dari rumah ke rumah," ungkapnya, Rabu (27/9/2023).

Ketika sedang berjalan pelan-pelan melihat rumah-rumah warga, tepat di TKP tiba-tiba langsung dipepet oleh tiga orang tak dikenal.

"Tiga orang langsung mengambil Hp dari tas selempangan saya," ujarnya.

Ketika Hp nya diambil Islamia mengaku sempat kaget, spontan ia langsung berteriak melakukan pengejaran.

"Saya kaget, bingung tersadar langsung mengejar teriak-teriak minta bantuan, tapi walau pun ramai masyarakat dan pengendara tidak ada yang menolong," ungkapnya.

Setelah melakukan pengejaran sekitar 50 meter, Islamia sempat menerjang salah satu pelaku, namun, karena kondisi pelaku bertiga malah ia yang terjatuh.

"Sempat saya tendang satu pelaku itu, motornya sempat oleng, tapi karena bertiga tidak jatuh, malah saya yang jatuh di depan Puskesmas Megang," ujarnya.

Sehabis terjatuh Islamia langsung tak sadarkan diri langsung di evakuasi oleh warga menuju rumah sakit Ar Bunda untuk mendapat pertolongan pertama.

"Ketika terjatuh itu saya tidak sadarkan diri, sempat muntah-muntah, setelah tidak apa-apa baru pulang ke rumah, tapi pinggang saya masih sakit sekarang," ungkapnya.

Islamia pun berharap pelaku cepat tertangkap supaya tidak ada korban-korban lainnya, mengingat di tempatnya menjadi korban jambret sudah sering terjadi peristiwa serupa.

"Katanya disana sudah sering, harapannya pelaku cepat ditangkap," ujarnya.

Sementara Kapolres Lubuklinggau, AKBP Indra Arya Yudha menyampaikan sudah mendapat laporan dari anak buahnya terkait adanya peristiwa jambret dan begal.

"Saya sudah perintahkan Satsabhara dan Satreskrim serta Tim Macan Linggau untuk melakukan patroli di wilayah rawan kriminal," ungkapnya.

Indra pun meminta peran masyarakat Lubuklinggau untuk ikut serta peduli dalam mengungkap pelaku kejahatan, karena dengan adanya peran serta masyarakat pelaku cepat terungkap.

"Apa ciri-cirinya seperti apa pakai sebo sehingga mudah terungkap, karena beberapa pengungkapan kita karena dibantu oleh masyarakat," tambahnya. (Joy)


(https://palembang.tribunnews.com/2023/09/27/lagi-jualan-keliling-dijambret-wanita-muda-di-lubuklinggau-tak-sadarkan-diri-tersungkur-di-aspal?page=2)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.