Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Cegah Ancaman Karhutla, Sat Intelkam Polres OKU Lakukan Mapping

 





Baturaja Radio.com - Dalam menjaga keamanan dari bahaya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), Kasat Intelkam Polres Ogan Komering Ulu (OKU), AKP Hendri Antonius SH mengambil langkah proaktif untuk memastikan keamanan dan kelestarian lingkungan.

Kasat Intelkam, telah memerintahkan personilnya, baik Sat Intelkam Polres OKU maupun Intelkam Polsek jajaran untuk melakukan pemetaan (mapping) ke daerah-daerah yang rawan kebakaran.

“Dalam pencegahan Karhutla, saya telah memerintahkan personil Intelkam untuk melakukan patroli gabungan fungsi untuk melaksanakan Patroli di daerah rawan kebakaran,” kata Kasat Intelkam Polres OKU, Rabu (27/09/23).

Kerjasama lintas sektor juga menjadi fokus dalam upaya penanganan Karhutla.

Kasat Intelkam Polres OKU telah berkoordinasi dengan Perusahaan Daerah Air Minum PDAM Tirta Raja untuk memastikan ketersediaan mobil angkut air milik PDAM.

“Mobil ini akan digunakan untuk mendukung mobil water canon milik Polres OKU dalam pemadaman kebakaran yang mungkin terjadi di wilayah Kabupaten OKU,” sambungnya.

Selain upaya operasional, Kasat Intelkam juga turut menggalang dukungan dari tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh pemuda.

“Melalui himbauan kepada mereka, Polri berupaya menjalin kerjasama erat dalam upaya pencegahan dan penanganan Karhutla di Kabupaten OKU. Semua pihak diharapkan bersatu untuk menjaga kelestarian lingkungan dan mencegah bencana kebakaran hutan dan lahan yang dapat merugikan banyak pihak,” ujarnya.

Dengan langkah-langkah proaktif ini, Polres OKU berkomitmen untuk memberikan perlindungan maksimal terhadap wilayah Kabupaten OKU dari ancaman Karhutla selama musim kemarau. (Fiq)

https://www.ogannews.co.id/lingkungan/cegah-ancaman-karhutla-sat-intelkam-polres-oku-lakukan-mapping

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.