Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Polisi Temukan Lahan Terbakar di Semidang Aji OKU


Baturajaradio.com
- Jajaran Polsek Semidang  Aji dan pihak terkait menemukan titik api di wilayahnya. Tepatnya di Desa Tubohan, Kecamatan Semidang Aji, Selasa (8/8).

“Kami mendapat laporan adanya titik api di wilayah Semidang Aji. Kemudian petugas melakukan pencarian,” kata Kasi Humas Polres OKU, AKP Budi Santoso.

Pencarian titik api sendiri dipimpin oleh Kanit Reskrim Polsek Semidang Aji, Aipda Fredy Alib bersama Kanit intel,  Bripka Budiman.

Lalu Bhabinkamtibmas, Aipda Hadi Suhendra, Banit Reskrim, Briptu Erik Fernando,  Bhabinsa, Serda Decky dan Serda Suliadi. Lalu Kasi Trantib Kecamatan Semidang Aji, Kepala Desa dan perangkat Desa Tubohan.

Hasil dari pencarian tersebut, ditemukan lahan yang terbakar diperkirakan kurang lebih 0,4 hektar dan api telah Padam.

“Untuk kepemilikan lahan belum diketahui identitasnya. Masih dalam proses penyelidikan Unit Reskrim Polsek Semidang Aji,” tambahnya.

Sebelumnya, kebakaran juga terjadi di wilayah OKU. Yakni di Desa Karang Endah, Kecamatan Lengkiti.  Akibat kebakaran tersebut, diperkirakan 10 hektare hutan terbakar dan api berhasil dipadamkan. Kebakaran sendiri diduga berasal api puntung rokok.

(https://okes.disway.id/read/642635/polisi-temukan-lahan-terbakar-di-semidang-aji-oku)

Dari kejadian tersebut, polisi mengimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan kegiatan yang dapat memicu terjadinya kebakaran hutan.

Seperti membakar sampah dan membuka lahan dengan cara membakar. Masyarakat juga dapat melaporkan kepada petugas apabila melihat adanya titik api di sekitar mereka.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.