Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

16 Hari Air Tidak Mengalir, Warag Air Gading Dan Talang Bandung Datangi Kantor PDAM

 





Baturaja Radio.com - Warga Talang Bandung dan Warga Air Gading Kelurahan Talang Jawa Kecamatan Baturaja Barat Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) datangi Kantor PDAM Tirta Raja Kabupaten OKU. Rabu (23/08/2023).

Pasalnya masyarakat Talang Bandung dan Air Gading datangi Kantor PDAM Tirta Raja Kabupaten OKU untuk mengeluarkan keluhan kesah terhadap PDAM OKU, lantaran sudah hampir 16 hari, terhitung sejak tanggal 7 Agustus sampai tanggal 23 Agustus 2023 air PDAM tidak mengalir ke pelanggan di 2 wilayah tersebut.

Direktur PDAM Tirta Raja Kabupaten OKU H Abi Kusno mengatakan bahwa Air tidak mengalir sejak tanggal 7 Agustus di wilayah Air Gading dan Talang Bandung, disebabkan dengan adanya Travo di IPA tanjung Anggung mengalami kebakaran.

“Pada tanggal 7 Agustus 2023 travo di IPA Tanjung Agung terbakar, sejak itu kami langsung melakukan perbaikan. Dikarenakan travo yang terbakar belum datang dalam pemesan sehingga terjadilah durasi yang cukup lama air tidak mengalir ke pelanggan, ” ujar Abi Kusno.

Lanjut dikatakan Abi Kusno, selain travo di IPA Tanjung Agung yang terbakar, terdapat kendala lain yakni rusaknya sekring penyaringan sampah di IPA tanjung Agung serta rusaknya saluran air yang bocor di wilayah Talang Jawa, sehingga menjadi permasalahan penyaluran air ke pelanggan di wilayah itu terhenti.

“Kami mengakui kesalahan kami, dan kami meminta maaf ke seluruh Masyarakat pelanggan PDAM Tirta Raja, karna belum bisa memberikan pelayan secara maksimal, dikarenakan kami hannya memiliki satu pompa air di wilayah itu, ” ungkapnya

Disinggung oleh satu warga yang mengikuti Aksi yang datang ke PDAM OKU, terkait masalah pengaliran air yang hampir 1bulan tidak mengalir ke rumah warga. Warga meminta keringan pada pihak PDAM untuk pembayaran pada bulan ini.

Dari usulan warga tersebut pihak PDAM Tirta Raja Kabupaten OKU, akan memberikan keringan dengan cara pelanggan hanya membayar tagihan pada bulan Agustus ini maksimum senilai 78 ribu untuk seluruh pelanggan PDAM Tirta raja di 2 wilayah tersebut.

Selain itu pihak PDAM Tirta Raja Kabupaten OKU, akan memberikan air secara gratis di tempat rumah ibadah yang tidak mendapatkan air dari PDAM OKU, di 2 wilayah tersebut dengan mengunakan tangki air.

https://beritaokuterkini.com/16-hari-air-tidak-mengalir-warag-air-gading-dan-talang-bandung-datangi-kantor-pdam/


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.