Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Mau Dongkrak Harga, Arab Saudi dan Rusia Bakal Pangkas Produksi Minyak


Baturajaradio.com --
Arab Saudi dan Rusia mengumumkan akan memangkas produksi dan pasokan minyak untuk mendongkrak harga yang sempat turun. Dikutip dari CNN disebutkan negara pengekspor minyak terbesar akan memotong produksi hingga 1 juta barel per hari hingga akhir Agustus.

Langkah pemangkasan produksi ini demi m
engerek kembali harga minyak yang sempat merosot. Dikutip dari Reuters disebutkan Wakil Perdana Menteri Rusia Alexander Novak menyebut negaranya akan memangkas produksi hingga 500.000 barel per hari pada Agustus mendatang. Rusia juga akan mengurangi produksi dan ekspor minyak ke luar negeri.


Harga minyak mentah Brent tercatat US$ 76 per barel atau naik 0,7% dibandingkan perdagangan sebelumnya. Kemudian harga minya WTI tercatat US$ 71 atau naik 0,8%. Harga minyak mengalami penurunan hingga lebih dari 40% sejak Maret tahun lalu.

Arab menargetkan harga minyak mentah Brent bisa kembali ke posisi US$ 81 untuk menyeimbangkan anggaran mereka. Kerajaan Arab tahun ini mencatat defisit anggaran setelah sebelumnya surplus.

Organisasi negara pengekspor minyak (OPEC), Rusia dan beberapa negara lainnya mengumumkan pemangkasan produksi hingga 1 juta barel setelah pertemuan yang dilakukan bulan lalu.

Kementerian Energi Saudi menyebutkan pemangkasan produksi ini untuk memperkuat stabilitas dan keseimbangan di pasar minyak. Anggota OPEC+ lainnya juga akan memangkas produksi minyak hingga akhir tahun 2024 di tengah prospek permintaan global yang kurang menarik. Hal ini juga dipengaruhi oleh suramnya prospek pertumbuhan ekonomi China.

Sumber artikel :: https://finance.detik.com/energi/d-6804251/mau-dongkrak-harga-arab-saudi-dan-rusia-bakal-pangkas-produksi-minyak.


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.