Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Kenalkan Industri Sawit, Hitmi Sumsel Ajak Mahasiswa Tangkal Isu Negatif Kelapa Sawit


Baturajaradio.com --
Himpunan Tani Milenial Sumatera Selatan (HITMI Sumsel) menggelar Temu
 Mahasiswa dan Lomba Poster dengan tema meningkatkan peran mahasiswa untuk kemajuan sawit Indonesia di Hotel Maxone Palembang, Selasa (11/7/2023). 

Pertemuan itu digelar dalam rangka mensosialisasikan industri sawit sekaligus mengajak para mahasiswa untuk berperan menangkal isu-isu negatif di industri sawit.


Acara dibuka langsung oleh Ketua Dewan Pembina HITMI Sumsel Jason Gunawan dan turut hadir pada acara tersebut M Arris Alkautsar Ketua DPW IKAPPI Sumsel, RM Muhammad Riyan Wakil Ketua DPD NasDem Palembang, Dinas Perkebunan Sumsel, Ketua HITMI Kabupaten Muaraenim , Ketua HITMI Banyuasin dan 150 Mahasiswa Perwakilan Kampus di Kota Palembang.
 

Ketua Umum Himpunan Tani Milenial Sumatera Selatan (HITMI Sumsel) Gusti Ananda dalam sambutannya mengapresiasi atas partisipasi peserta dalam acara ini sehingga bisa berjalan dengan lancar.


“Terimakasih banyak atas partisipasi semua pihak dalam kegiatan ini terutama antusias peserta lomba yang terpilih 20 Finalis dari 50 peserta yang mendaftar dan terimakasih juga tidak lupa untuk para mahasiswa juga turut memeriahkan acara ini,” ungkapnya. 


Ia berharap dari acara ini para mahasiswa lebih mengenal industri sawit dan berperan dalam menangkal isu-isu negatif yang menyerang kelapa sawit. 


Jason Gunawan selaku Dewan Pembina juga mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan HITMI Sumsel ini. 


“Saya sangat apresiasi kegiatan yang di inisiasi HITMI Sumsel ini dan diharapkan kegiatan-kegiatan positif seperti ini dapat terus dilaksanakan dan selalu bersinergi dengan berbagai pihak," ujarnya. 


Anung Riyanta Ketua Bidang Komunikasi, Publikasi dan Kampanye Positif - GAPKI Sumsel selaku narasumber pada Temu Mahasiswa mengajak seluruh stakeholder dalam pembangunan industri sawit. 


Termasuk mahasiswa, mengingat perkebunan sawit ini berperan besar terhadap perekonomian negara kita salah satunya mensejahterakan para pekebun serta perkebunan sawit ciptakan ekonomi baru, menyerap cukup besar tenaga kerja dan masih banyak lagi.


"Ini menjadi peluang pekerjaan menjanjikan dan mahasiswa harus berperan penting dalam membantu pembangunan industri sawit ini, salah satu contoh yang bisa dilakukan yaitu mahasiswa bisa mengkampanyekan secara positif industri ini bisa dengan media sosial atau dengan kegiatan seperti ini," katanya. (Abdul Hafiz) 



Sumber Artikel  :: https://palembang.tribunnews.com/2023/07/11/kenalkan-industri-sawit-hitmi-sumsel-ajak-mahasiswa-tangkal-isu-negatif-kelapa-sawit.



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.