Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Kelapa Moka Hangat

 






Baturaja Radio.com - Musim hujan identik dengan cuaca dingin. Tak sedikit orang yang tidak nyaman dengan suasana dingin, terutama bagi orang yang tinggal di daerah tropis. Bagi Anda yang tidak nyaman, jangan sampai Anda menganggap sepele udara dingin.

Bagi orang yang tak terbiasa, udara dingin dapat melemahkan imunitas tubuh seperti mudah terserang penyakit flu. Sebaiknya gunakan jaket atau selimut tebal untuk menghangatkan badan agar terhindar dari penyakit karena cuaca dingin. Jaket dan selimut terkadang tak cukup untuk menghangatkan tubuh kita. Karenanya, Anda bisa mencoba membuat minuman hangat.

Tak hanya dapat menghangatkan tubuh, beberapa minuman hangat juga berkhasiat untuk menjaga stamina tubuh. Anda bisa mencoba membuat wedang jahe atau susu hangat untuk mencegah masuk angina, perut kembung, hingga flu. Selain wedang jahe dan susu hangat, Anda juga bisa membuat teh hangat dan kopi panas untuk menemani Anda di musim dingin.

Sebaiknya Anda menghindari minuman seperti bir dan alkhohol jika ingin menghangatkan badan. Meski kedua jenis minuman tersebut mampu menghangatkan badan, Anda akan kehilangan konsentrasi ketika mengonsumsinya dalam jumlah berlebih.

Terbiasa dengan kopi yang pekat dan biasa-biasa saja? Mau mencoba kopi yang tidak terlalu pekat? Barangkali Anda perlu mencoba kelapa moka hangat untuk mengganti kopi yang biasa. Bahannya pun cukup mudah.

Bahan-bahannya: 

1,2 liter air, 

3 kg jahe dibakar, dikupas, dan dimemarkan, 

40 gram kapulaga, dimemarkan, 

500 ml susu kental manis cokelat, 

24 batang serai, dibakar, dan dimemarkan, 

4 sdm kopi hitam, 

3 kg gula pasir, 

10 cm kayu manis, 

20 gram cengkeh.

Cara membuatnya pun tidak rumit. 

Rebus air, jahe, serai, kayu manis, kapulaga, kopi, dan cengkeh ke dalam panci. Masak hingga tercium bau harum dan mendidih. Angkat rebusan tersebut dan saring. Beri susu kental manis untuk menambah cita rasanya. Mudah kan?

https://bp-guide.id/AXxlxceg

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.