Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Kasus Suami Bunuh Istri di Baturaja: Keluarga Lapor ke Polsek, Kapolres OKU turun ke Lokasi, Pelaku Diburu


Baturajaradio.com
- Kapolres OKU mendatangi lokasi tempat kejadian perkara terkait kasus Suami Bunuh Istri di kawasan perumahan RS Sriwijaya, kecamatan Baturaja Timur kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU). Sabtu, 10 Juni 2023.

Kedatangan AKBP Arif Harsono ke Rumah duka sekaligus untuk melakukan penyelidikan atas kasus yang sempat membuat heboh warga Baturaja.
"Saat ini kita masih melakukan pengejaran terhadap terduga pelaku yakni Suami Korban sendiri," kata Kapolres OKU AKBP Arif Harsono.

Kapolres OKU AKBP Arif Harsono mengeluarkan peringatan secara lisan terhadap terduga pelaku penusukan terhadap seorang Istri.
Ia meminta agar Suami Korban yakni  Maulidin untuk menyerahkan diri. Kapolres OKU AKBP Arif Harsono, menjelaskan bahwa motif kasus pembunuhan tersebut diduga karena terduga pelaku cemburu terhadap korban.

"Jika tidak ada itikad baik dari terduga pelaku ini, terpaksa kita lakukan pengejaran dan penangkapan sesuai prosedur hingga kasus dapat dituntaskan," tegasnya.

Suami Korban Jarang Bergaul

Herman selaku Ketua RT 07 RW 03 RS Sriwijaya Kelurahan Sekarjaya suami korban sah-sah saja mencurigai istrinya selingkuh.

"Sah-sah saja dia (terduga pelaku) bicara seperti itu. Tapi, yang kami tahu, korban pendiam. Termasuk suaminya juga jarang keluar," imbuhnya.

Jika pulang ke Baturaja dari kebunnya di daerah Lengkiti, lanjut Herman jarang sekali keluar rumah.

"Kami kumpul di pos juga saya tidak pernah melihatnya. Memang jarang juga suami korban ini pulang," tambahnya.

Dikatakan Herman, pada Jumat (9/6/2023), Maulidin datang ke rumahnya. Maulidin curhat dengan soal prahara rumah tangganya.

"Kemudian saya berikan nasehat, kemudian dia (Maulidin, red) mau menerima. Dimana sebelumnya, sempat mau memperkarakan istrinya ke polsek. Dengan tuduhan ada main dengan laki-laki lain," ungkap Herman Sawiran.

Korban Dikenal Baik

Siti Rahma (42) meninggal dunia diduga dibunuh oleh suaminya sendiri, Maulidin (45). 

Tetangga dan kerabat korban masih belum yakin, jika korban selingkuh dengan laki-laki lain. Sesuai dengan aduan terduga pelaku kepada Ketua RT setempat.

"Ini tidak benar (selingkuh, red). Sudah lama sekali kami kenal dengan dia (korban, red). Sudah 20 tahunan kami bertetangga. Dia (korban) tidak banyak tingkah," kata salah satu tetangga korban.


Sebab, korban dikenal tidak neko-neko. Korban merupakan ibu rumah tangga dan sehari-hari hanya di rumah.

Kronologi Peristiwa

Sebelumnya, Warga dihebohkan atas kasus pembunuhan Istri dibunuh Suami. Menurut informasi yang dihimpun, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 03.00 WIB berawal dari kecurigaan terduga pelaku terhadap istrinya (korban) yang diduga selingkuh dengan laki-laki lain.

Sehingga untuk mengetahui kebenaran tersebut terduga pelaku meminta user name dan kata sandi akun media sosial Facebook milik korban.

Namun korban tidak memberikannya.

Sehingga terduga pelaku menjadi emosi dan melakukan penusukan secara bertubi-tubi menggunakan pisau.

Setelah melakukan penusukan terduga pelaku meninggalkan kamar tidur mau melarikan diri.

Dan diikuti korban sambil menahankan rasa sakit.

Akhirnya korban terjatuh di ruang tamu belakang pintu depan rumah dengan 5 luka tusukan senjata tajam di bagian perut 4 tusukan dan rusuk sebelah kanan 1 tusukan sehingga korban meninggal dunia di tempat kejadian.

Keluarga membuat Laporan ke Polisi

Dari hasil Pantauan Okes.news, terbaru Keluarga Korban kasus dugaan suami bunuh Istri telah melaporkan kejadian peristiwa tersebut kepada Polisi. Minggu, 11 Juni 2023.

Keluarga dan Saksi mendatangi Polsek Baturaja Timur yang didampingi oleh Herman selaku Ketua RT 07 RW 03 RS Sriwijaya Kelurahan Sekarjaya.

"Nanti saya cek ke petugas Piket," ucap Kapolsek Baturaja Timur AKP Hamid SH Saat dikonfirmasi terkait laporan yang dibuat oleh keluarga Korban dugaan suami Bunuh Istri.

(https://okes.disway.id/read/640863/kasus-suami-bunuh-istri-di-baturaja-keluarga-lapor-ke-polsek-kapolres-oku-turun-ke-lokasi-pelaku-diburu/30)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.