Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Gawat ! Saluran Air Kotor di Pasar Korpri Mampet, Bau Anyir Kuasai Jalan

 



Baturaja Radio.com - Pengguna jalan terpaksa tutup hidung saat melintas di jalan poros yang berdampingan di pasar korpri Ogan IV Desa Tanjung Baru.

Selain karena debu kasar yang berterbangan, bau anyir menguasai area tersebut. Sumbernya dari kubangan drainase yang mampet.

Warna air kubangan hijau keabu-abuan. Berbaur dengan sampah serta lalat yang berterbangan. Mentari sore yang masih menyorot terik, membuat aroma air kubangan makin menggila. Membuat isi perut digoncang habis-habisan.

Saat pengendara berusaha menghalau aroma tak sedap, dua pemuda sibuk di salah satu ujung gorong-gorong di belakang pasar.

Stik besi panjang dengan empat pengait di ujungnya, baru saja ditarik keluar dari dalam gorong-gorong.

Mereka tengah berusaha menarik penyumbat di tengah gorong-gorong, namun tak membuahkan hasil.

Sampah dari dalam drainase sangat sedikit yang tersangkut di ujung pengait. Luapan air di seberang gorong-gorong juga tak menyusut.

Upaya keduanya pada Rabu 31 Mei 2023 petang tadi, tampaknya tak membuahkan hasil maksimal. Perlu petugas dengan alat khusus agar genangan air bisa menyusut.

“Sampah ini yang nyumbat, kalau tidak cincin gorong-gorong yang patah, ” ujar salah pemuda.

Dua pemuda ini personil Dinas Perhubungan Kabupaten OKU yang ditugaskan di terminal tipe C lapangan korpri.

Namun sejak beberapa tahun lalu, sebagian lahan terminal difungsikan untuk pasar. Tujuannya mengurangi kepadatan di Pasar Atas dan Pasar Baru.

Dugaannya soal ada gorong-gorong patah sangat beralasan. Karena di jalan tersebut kerap dilalui dump truk berbobot berat.

“Sering dilewati dump truk material batu karang, ” tuturnya.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten OKU A Firdaus melalui Koordinator angkutan sampah, Taslim mengatakan, pihaknya akan meninjau lokasi.

 “Akan kami cek dulu, supaya tahu penanganannya, ” jelasnya setelah diberitahu okusatu.id. (13)

https://okusatu.id/gawat-saluran-air-kotor-di-pasar-korpri-mampet-bau-anyir-kuasai-jalan

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.