Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Even FDR Ditunggu Pelaku Usaha UMKM di Area Wisata Danau Ranau, Tingkat Omset Pedagang


Baturajaradio.com --
Event kalender tahunan Festival Danau Ranau (FDR) ke- XXIII di
 Kabupaten OKU Selatan, Sumsel menjadi momen yang ditunggu-bagi Pelaku Usaha UMKM di area Wisata Danau Ranau.

Diungkapkan Maheza, salah seorang pedagang di plaza kuliner Banding Agung, bahwa sejak FDR dibuka (6/6/2023) beberapa hari lalu pendapatannya mulai meningkat hingga 100 persen, efek dari ramainya pengunjung yang mulai berdatangan.


"Sejak dibuka dengan rangkaian kegiatan bazar pasar malam peningkatan penjualan di Plaza Kuliner Danau Ranau meningkat drastis , hingga 100 persen," ungkapnya.


Dituturkan Maheza, jika sebelumnya dalam sehari dirinya mendapat omset penjualan Rp 200.000 kini sejak mulai dibuka bazar pasar malam yang merupakan rangkaian dalam kegiatan FDR meningkat menjadi Rp 500.000.

"Ya dari momen yang ditunggu ini, omset meningkat Rp 200.000 - 300.000 per harinya," beber pedagang yang tepat berada di samping Bazar Pasar malam.


Terpisah, perihal meningkatnya omset pedagang di area wisata Danau ranau, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Josh Akherman SSTP MSi memang menjadi tujuan digelarnya, dimana untuk meningkatkan pendapatan ekonomi warga sekitar.


"Ya, salah satu tujuan utama digelar FDR oleh Pemda OKU Selatan, untuk meningkatkan pendapatan para pelaku UMKM masyarakat di OKU Selatan khususnya di area sekitar Objek wisata Danau Ranau," katanya.


Josh menambahkan jika FDR ke- XXIII tahun 2023 ini dikemas berbeda dimana akan menyajikan 8 rangkaian kegiatan yang digelar di Danau Terbesar ke-2 di Pulau Sumatera ini.


"Pembukaan Festival Danau Ranau (FDR)  tanggal 21 Juni 2023, untuk Penutupan 25 Juni 2023, dengan diawali oleh rangkaian Kegiatan FDR pasar malam," terang Josh. 


Danau Ranau Tahun 2023 ini, dimulai dengan Festival Pasar Malam yang dilangsungkan mulai dari 06-25 Juni. Diiringi dengan Festival Bazar UMKM pada 11-25 Juni, dimana opening ceremony Festival Danau Ranau digelar pada 21 Juni.


Tak hanya itu, pada 21-23 Juni terdapat Pergelaran Seni dan Budaya, setelah di tanggal 24 Juni pergelaran Fashion Show dan Pakaian Adat daerah Kabupaten OKU Selatan.


Sedangkan untuk pecinta burung Kicau Mania, terdapat Festival Burung Berkicau Bupati Cup III yang dijadwalkan pada 25 Juni, sekaligus dihari sama closing Ceremony.




Sumber Artikel ::https://palembang.tribunnews.com/2023/06/12/even-fdr-ditunggu-pelaku-usaha-umkm-di-area-wisata-danau-ranau-tingkat-omset-pedagang.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.