Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

5 Tips Hadapi Rekan Kerja yang Menaruh Perasaan Padamu

 



Baturaja Radio.com - Proses bekerja sering kali akan membuatmu harus interaksi dengan sesama rekan kerja yang ada di kantor. Interaksi ini tentunya membuatmu bertemu lawan jenis dengan berbagai karakter yang berbeda-beda.

Sering kali interaksi yang intens ini akan memunculkan adanya perasaan tersendiri. Serupa halnya apabila ada rekan kerja yang ternyata menyimpan perasaan padamu, sehingga kamu perlu melakukan beberapa tips hadapi rekan kerja yang memiliki perasaan padamu melalui cara berikut.

1. Buat batasan yang jelas

Cara awal adalah dengan membuat batasan yang jelas. Sebetulnya cara ini tetap berlaku meski pun kamu belum benar-benar mengetahui apakah memiliki perasaan padanya atau tidak.

Batasan yang jelas ini akan membuatmu tak mudah mencampur adukan pada urusan pekerjaan. Dengan demikian, orang tersebut juga tak akan terlalu mendekatimu secara sembarangan dan tetap memperhatikan banyak hal terlebih dahulu.

2. Cari tahu peraturan tempat kerja mengenai hubungan romantis pegawainya

Sebetulnya setiap perusahaan mungkin memiliki aturan yang berbeda-beda untuk mengatur urusan romantis pegawainya. Ada perusahaan yang membolehkan pegawai untuk saling berkencan satu sama lain, namun ada pula yang justru melarang hal tersebut.

Biasanya jika sampai dilarang, maka pegawai akan kerap melakukannya secara diam-diam. Kamu perlu mengetahui peraturan seperti ini terlebih dahulu apabila ingin menerima pernyataan cinta dari orang tersebut.

3. Jaga profesionalitas dalam bekerja

Profesionalitas merupakan hal dasar yang tak bisa kamu tawar. Saat siap untuk bekerja, maka artinya kamu juga harus siap dalam menanggung tanggung jawab selama melakukan pekerjaan tersebut.

Menjaga profesionalitas tersebut akan membuatmu dapat memisahkan urusan pekerjaan dan juga urusan romantis, sehingga tak saling tercampur. Jangan sampai urusan personalmu justru akan merusak prestasi bekerja yang selama ini dimiliki.

4. Berikan penjelasan padanya

Kamu mungkin punya pertimbangan tersendiri untuk menerima atau pun menolak pernyataan cinta yang diberikan oleh orang tersebut. Namun, semua jawaban tersebut harus tetap melalui pertimbangan dan prosesnya tersendiri.

Sakah satunya dengan berusaha memberikannya penjelasan apabila kamu menolak atau pun menerima. Penjelasan tersebut harus dilakukan dengan cermat, sehingga rasa suka yang dimiliki tak akan sampai merusak proses bekerja yang dilakukan.

5. Jangan bertindak gegabah

Mungkin kamu berpikir bahwa urusan perasaan merupakan hal yang sepele. Namun, kamu juga tidak bisa terlalu menyepelekan tanpa pertimbangan yang matang. Apalagi jika sampai kamu berpikir untuk menolak pernyataan cintanya.

Jika memang kamu ingin menolak pernyataan cintanya, maka hindari bersikap gegabah seperti bertindak kasar atau bahkan menjauhkannya. Apalagi jika ia merupakan rekan kerja terdekatmu yang tentu sulit jika sampai hubunganmu dengannya menjadi rusak. Hal ini juga akan secara otomatis merusak hubungan pekerjaan yang terjalin.

Sekarang kamu paham bahwa ternyata hubungan percintaan antar rekan kerja bisa menjadi hal yang sangat kompleks. Alasannya karena urusan percintaan tersebut dapat berdampak panjang pada proses bekerja. Pikirkan baik-baik jika ingin berkencan dengan rekan kerja!

https://www.idntimes.com/life/career/tresna-nur-1/tips-hadapi-rekan-kerja


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.