Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

283 Jamaah Haji Khusus Mulai Tiba di Madinah, PPIH Arab Saudi Awasi Ketat Layanan PIHK


Baturajaradio.com --
Sebanyak 283 jamaah
 haji khusus dari delapan Penyelenggara Ibadah Haji Khusus (PIHK) mulai tiba di Madinah, Senin (5/6/2023) pagi.

Mereka tiba secara bergelombang, untuk pertama yang tiba di Madinah, adalah jamaah haji khusus dari PIHK Patuna Mekar Jaya.


Ada 29 orang jamaah haji khusus tiba dengan selamat, kedatangannya disambut langsung oleh Kepala Daerah Kerja Madinah Zaenal Muttaqin di Hotel Aqeeq Al Madinah.


Kasi Pengawasan PIHK Rudi Nuruddin Ambary mengatakan, hari ini ada delapan PIHK yang dijadwalkan akan tiba di Madinah dengan total jemaah 283 orang.


“Allhamdulillah baru saja tiba jamaah haji khusus yang pertama. Insyallah satu dan dua jam kemudian akan menyusul tiba di Madinah,” katanya.


Dia menyampaikan, ada tiga titik jamaah haji khusus yang tiba di Madinah. Kemudian, mereka akan menjalankan ibadah di salat Nabawi.


“Sejak hari ini juga, kami mulai pengawasan di sini. Sebelumnya, kita juga sudah melakukan pengawasan di Jakarta. Pemeriksaan kelengkapan haji,” paparnya.


Ia menjelaskan pengawasan PPIH Arab Saudi meliputi mengecek seperti apa layanan yang diberikN PIHK ke jamaahnya, apakah sama dengan yang dijanjikan.


“Haji khusus ini kan biaya lebih besar. Tentu layanan yang diberikan juga berbeda dnegan haji reguler. Makanya kami cek kondisi lapangannya,” tambahnya.


Menurut dia, pelayanan jamaah haji khusus meliputi pelayanan administrasi, akomodasi, catering, transportasi dan manasik serta kesehatan.


“Fasilitas yang didapat jemaah haji khusus sesuai dengan paket layanan yang ditawarkan dan diambil oleh jamaah haji khusus,” ujar dia.


Ia menyebut, para jamaah haji khusus diharapkan mendapatkan fasilitas dan pelayanan lebih baik sesuai dengan PMA 5 tahun 2021 tentang standar kegiatan usaha.


“Dalam masyair nanti juga jemaah haji khusus akan mendapatkan maktab yang sangat dekat dengan lempar jumroh,” sambungnya.


Tahun ini, jumlah PIHK yang mengikuti jamaah haji khusus kurang lebih 295 PIHK. Ada total 18.320 jemaah haji khusus yang mengikuti haji 1444 H.


Terpisah, Wakil Kejati Jambi Enen Saribanon mengaku bersyukur bisa kembali menginjakkan kaki di tanah suci untuk menjalankan ibadah haji.


Enen tiba bersama keluarganya, suami dan anaknya. Menurut dia, perjalanannya lancar. “Allhamdulillah lancar perjalanannya,” urainya.


Disinggung terkait doa yang akan dipanjatkan, ia hanya ingin diberikan keselamatan dunia dan akhirat, kesehatan dan kelancaran.



Sumber Artikel :: https://palembang.tribunnews.com/2023/06/05/283-jamaah-haji-khusus-mulai-tiba-di-madinah-ppih-arab-saudi-awasi-ketat-layanan-pihk.




Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.