Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

SD di OKU Ini Ujian Tanpa Kertas


Baturajaradio.com
- Usai menggelar ujian sekolah untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP) pekan lalu, kini jenjang Sekolah Dasar (SD) yang melaksanakan ujian sekolah mulai pada Senin - Rabu dan Jumat (15, 16, 17, dan 19 Mei 2023). 

Hal yang cukup berbeda terlihat di SDN 11 OKU  yang menggelar ujian sekolah menggunakan sistem no paper test atau ujian tanpa kertas dengan menggunakan teknologi android. Para siswa tetap datang ke sekolah untuk tatap muka, tetapi soal ujian dikirim melalui daring dengan teknologi android yang telah dikendalikan server dari ruang pusat kegiatan guru.

“Alhamdulillah pelaksananaan sampai hari terakhir berjalan dengan lancar. Kita tetap sama seperti sebelumnya memakai semi online dengan penggunaan Aplikasi pembelajaran Computer Based Test (CBT). Dimana soalnya secara daring yang dikendalikan server dari pusat kegiatan guru, kemudian pelaksanaannya dengan tatap muka," ungkap kepala SDN 11 OKU, Hj Maryani SPd SD MPd .

Untuk diketahui ujian yang dilaksanakan selama empat hari ini diikuti 120 siswa kelas VI dengan 8 mata pelajaran yang diujikan. Yaitu  Bahasa Indonesia, PABP, Matematika, PPKN, IPS, IPA, PJOK dan Seni Budaya.

"Tujuan ujian ini untuk mengetahui tingkat pengetahuan atau akademik yang diserap oleh siswa selama sekolah di SDN 11 OKU. Serta juga apa yang didapat dari guru selama mereka mengajar siswa - siswi. Serta semoga dengan tertibnya pelaksanaan ujian sekolah selama ini diharapkan juga mereka mampu memperoleh hasil yang baik dan memuaskan sesuai apa yang kita harapkan," pungkaanya.(jpn/gsm)


( https://okes.disway.id/read/640304/sd-di-oku-ini-ujian-tanpa-kertas )

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.