Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Ribuan Warga di OKU Terdampak Banjir, Cek Datanya


Baturajaradio.com
- Banjir yang terjadi Kamis 27 April 2023 berdampak pada masyarakat. Khususnya masyarakat yang tinggal di daerah langganan banjir. 

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) OKU mencatat, banjir pada hari itu merendam ratusan rumah di dua kecamatan. Yakni, Kecamatan Baturaja Timur dan Lubuk Batang. 

Di Kecamatan Baturaja Timur, banjir terjadi di beberapa wilayah. Diantaranya : Kelurahan Kemalaraja, Desa Tanjung Baru, Desa Terusan serta Desa Tanjung Kemala.

Sementara di Kecamatan Lubuk Batang, banjir melanda dua RT di Desa Gunung Meraksa. 

“Total rumah yang terendam banjir 699 unit, “ ujar Kepala BPBD OKU Hemny Rusdi melalui Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan Dadi Sutiadi didampingi Manager Pusdalops Gunalfi, kemarin (29/4). 

Dari 699 unit rumah yang terendam, sebanyak 1.165 Kepala Keluarga (KK) terdampak banjir yang rata-rata ketinggiannya 30-40 cm ini. 

“Kerugian akibat banjir diperkirakan hingga Rp 1,1 M, “ jelasnya. 

Namun dari beberapa wilayah dampak, di Kecamatan Lubuk Batang justru terbanyak jumlah korban. Yakni, 450 unit rumah warga serta 700 KK. Dengan kerugian ditaksir Rp 670 juta. 

Pantauan koran ini, banjir masih terjadi. Khususnya di Jalan Pancur Desa Tanjung Baru. Ketinggian air banjir belum menyusut. Yakni setinggi lutut orang dewasa.

Genangan air yang menutupi jalan poros, dimanfaatkan sejumlah anak kecil sekitar untuk bermain air. 

(https://okes.disway.id/read/640139/ribuan-warga-di-oku-terdampak-banjir-cek-datanya/15)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.