Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Pilkades Serentak 82 Desa di OKUS Digelar Besok, 21 Desa Kategori Sangat Rawan Secara Geografis


Baturajaradio.com
- Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang akan digelar di 82 desa 19 kecamatan di Kabupaten OKU Selatan akan digelar besok, Kamis (4/5/2023).

Pada H-1 Pilkades, Polres OKU Selatan memetakan sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) kategori rawan secara geografis.

"Rawan secara geografis yah, dari 82 desa secara keseluruhan yang melangsungkan Pilkades, ada 21 desa sangat rawan, 40 desa rawan, dan sisanya kurang rawan," kata Kabag Ops Polres OKU Selatan, Hardan, Rabu (3/5/2023).

Dijelaskan, kerawanan TPS yang dipetakan secara geografis tersebut seperti kesulitan menuju TPS, atau lokasi warga ke TPS maupun pendistribusian logistik

"Rawan disini, bukan rawan kriminalitas, tapi rawan secara geografis seperti menuju kesana yang nyebrang sungai," ungkapnya.

Dikatakan, untuk kelancaran dan keamanan Pilkades, dilakukan pengamanan setiap TPS oleh personil Polres OKU Selatan, dibantu Brimob Polda Sumsel.

Jumlah personel yang disiagakan ditiap TPS, sesuai tingkat kerawanan.

Dia merinci, untuk TPS sangat rawan dijaga empat personel, TPS rawan tiga personel dan kategori kurang rawan dua personil kepolisian.

Serta enam Satuan Setingkat Kompi Brimob disiagakan di empat wilayah Mapolsek

"Juga disiagakan Brimob di Polsek Buay Sandang Aji, Buay Pemaca Rayon 1 serta Rayon 2 di Polsek Banding Agung dan Pulau Beringin," katanya.

Dia mengimbau 249 calon kades yang akan mengikuti Pilkades serentak di 82 Desa, untuk menenangkan para simpatisan dan pendukung serta menjaga situasi kondusif saat pencoblosan.

Selain itu, saat perhitungan suara juga diimbau kepada calon agar massa tidak datang ke TPS, hanya menghadirkan saksi untuk menghindari situasi yang tidak diinginkan.


( https://palembang.tribunnews.com/2023/05/03/pilkades-serentak-82-desa-di-okus-digelar-besok-21-desa-kategori-sangat-rawan-secara-geografis )

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.