Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Persiapan Porprov Lahat 2023, OKUS Gelar Kejurkab, Siapkan 280 Medali


Baturajaradio.com -
Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan Pemerintah Daerah OKU Selatan mulai melakukan berbagai persiapan untuk perhelatan di Porprov yang digelar Lahat Provinsi Sumsel, September 2023 mendatang.

Ketua KONI OKU Selatan Charles Minarko SE melakukan audiensi dengan Bupati OKU Selatan Popo Ali Martopo B Commerce, Senin (15/5/2023), untuk mewacanakan Kejurkab dengan 8 Cabang Olahraga dipertandingkan di Kabupaten OKU Selatan.


"Kejurkab ini nantinya digelar untuk mempersiapkan para Atlet untuk mengikuti Pekan Olahraga Tingkat Provinsi (Porprov) yang akan berlangsung di Kota Lahat pada Bulan September mendatang," ungkap Syamsuri SPd Ketua pelaksana Kejurkab OKU Selatan.


Dikatakan, Kejurkab yang rencananya akan digelar pada tanggal 29 - 31 Mei 2023, yang mana pembukaan dilakukan di Aula Gues House Pemkab OKU Selatan akan melombakan 8 Cabang Olahraga (Cabor) yakni Atletik, arung Jeram, Karate, Panahan, Pencak Silat, Catur, E-Sport, dan Bulu Tangkis. 


Lebih lanjut, Syamsuri mengatakan, dari 8 Cabor yang dipertandingkan ini, Panitia telah menyiapkan 280 Medali yang terdiri dari Emas, Perak, dan Perunggu dengan peserta kejurkab diikuti oleh seluruh tingkatan sekolah SD, SMP, dan SMA. 


Terpisah, Bupati OKU Selatan mensupport Koni OKUS menggelar kejurkab sebagai ajang persiapan atlet sebelum Porprov Lahat September mendatang.


Bupati OKU Selatan berharap dengan 8 Cabor yang dipertandingkan di Kejurkab akan menjadi pemanasan sebagai awal dalam mempertahankan posisi OKU Selatan di 3 Besar Porprov. 


"Tentunya saya sangat mendukung, Bupati juga berharap semoga OKU Selatan mendominasi dan mencapai target," ungkap Popo.



Sumber Artikel :: https://palembang.tribunnews.com/2023/05/15/persiapan-porprov-lahat-2023-okus-gelar-kejurkab-siapkan-280-medali.




Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.